4 Alasan Harus Beralih Menggunakan Kulkas Inverter 2 Pintu

Lemari es adalah salah satu kebutuhan rumah tangga yang biasa digunakan untuk mengawetkan makanan. Dengan memiliki kulkas, semua sayur buah atau makanan akan tetap segar dan baik untuk dikonsumsi. Namun dengan seiring berkembangnya teknologi, banyak perbaruan model kulkas yang menawarkan beragam kelebihan, salah satunya adalah kulkas inverter 2 pintu. Nah yuk simak kelebihan kulkas tersebut.

Kelebihan Menggunakan Kulkas Dua Pintu

1. Pendingin Lebih Cepat

Menggunakan lemari es dua pintu ini tentunya akan membuat makanan jauh lebih fresh. Kulkas ini memiliki teknologi inverter yang berarti proses pendinginya lebih cepat. Selain itu, lemari es ini juga memiliki suhu udara yang stabil sehingga tidak akan membuat makanan anda busuk. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh kulkas dengan satu pintu karena tidak didukung oleh teknologi inverter.

4 Alasan Harus Beralih Menggunakan Kulkas Inverter 2 Pintu ini

Kompresor inverter mampu mempertahankan suhu dingin pada emari es dengan suhu kisaran 0.5 derajat celsius. Dengan teknologi cerdas ini tentunya akan menekan suhu udara di lemari es hingga 50 persen, dibandingkan dengan kulkas tanpa kompresor inverter yang dijual di pasaran. Hal ini akan menjaga makanan jauh lebih segar dan awet dibandingkan kulkas konvensioal.

2. Nyaman di Telinga

Biasanya lemari es akan mengeluarkan bunyi yang menganggu aktifitas anda. Nah, salah satu alasan anda harus menggunakan kulkas dua pintu adalah, kenyamanan yang diberikan kepada penggunanya. Kulkas ini tidak akan menimbulkan suara bising ataupun gesekan yang bisa menganggu kenyamanan anda. Sehingga suasana rumah anda akan tetap tenang, tanpa terganggu bisaingan kulkas di siang hari atau malam harinya.

Karena tidak memerlukan banyak daya untuk mengoperasikan kompesornya berulang ulang, tentunya tidak akan terjadi gesekan saat menggunakan kulkas ini sepanjang harinya. Hal ini membuat kulkas menjadi tahan lama mencapai 10 tahun lamanya. Minimnya gesekan yang pada kompesor, kemudian menjadikan kulkas tidak membutuhkan tenaga yang sedikit. Sehingga anda bisa mengehamat energi.

3. Hemat Energi

Kelebihan lain menggunakan kulkas inverter 2 pintu adalah hemat energi. Hal ini karena kulkas memiliki teknologi inverter yang mampu memonitori temperatur di dalam lemari es, dan bisa mendeteksi jika kondisi temperatur berubah. Setelah itu, sinyal dari kondisi temperatur ini akan diteruskan ke kompresor. Dengan begitu, sebuah kompresor akan bekerja sesuai dengan kebutuhan saja.

Misalnya pada siang hari sebuah kompresor yang ada di dalam kulkas inverter akan bekerja dengan daya yang lebih maksimal. Namun berbeda jika malam hari, kompresor kulkas inverter akan mengeluarkan daya yang seperlunya saja. Sehingga komprsor tidak akan bekerja seperti siang hari. Hal ini berbeda dengan kulkas yang tidak menggunakan teknologi inverter, yang selalu menggunakan mesin untuk bekerja keras.

4. Durability

Kelebihan lain menggunakan kulkas ini adaah mampu mengantisipasi turunya tegangnya listrik. Tentunya hal ini akan membuat kulkas bisa beroperasi pada tegangan yang tinggi ataupun rendah. Pada umumnya tegangan untuk kulkas dua pintu ini mulai dari 95 volt hingga 220 volt. Anda bisa mengehemat daya listrik dirumah dengan menggunakan kulkas inverter tersebut.

4 Alasan Harus Beralih Menggunakan Kulkas Inverter 2 Pintu itu

Dengan beragam kelebihan yang dibutuhkan, sudah saatnya anda berganti ke kulkas inverter yang jauh lebih canggih, dibandingkan kulkas konvensional. Dengan menghemat daya, anda bisa menggunakan kulkas ini di sepanjang hari tanpa takut boros listrik. Beberapa brand ternama seperti LG, Sharp, Samsung dan Polytron sudah menggunakan teknolgi inverter untuk menghemat listrik. Jadi, selalu pastikan untuk memberli kulkas yang inverter ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *