6 Aplikasi Pemotong Video yang Bisa Digunakan Lewat Smartphone

Mengunggah video di media sosial nampaknya sudah menjadi tren yang tidak bisa dilewatkan. Sayangnya tidak semua video yang diambil sangat memuaskan saat ditonton. Oleh sebab itu perlu ada bagian-bagian yang harus dipotong supaya tidak ditampilkan dalam slide. Anda membutuhkan aplikasi pemotong video yang sekiranya bisa melakukan tugasnya dengan baik. Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa dipakai di smartphone.

Utamakan Visualisasi Terbaik

1. VivaVideo

Saat sedang melakukan pengambilan video pastinya anda merekam yang bisa ditangkap. Tetapi tidak semuanya dapat anda tampilkan dalam slide video, hanya bagian-bagian yang penting saja. Oleh sebab itu anda membutuhkan suatu aplikasi, yang bisa mengedit beberapa bagian dengan cepat. VivaVideo akan menjalankan tugasnya dengan baik dan menghadirkan visual yang tajam.

aplikasi pemotong video di android

2. InShot

Developer InShot inc menghadirkan aplikasi yang memanjakan para pengguna sosial media. Tugasnya ialah memotong video dengan cepat tanpa perlu menggunakan software yang berbayar. Anda bebas menggonta-ganti warna latar video sesuai dengan sense estetika yang dimiliki. Selain itu proses pemotongan dilakukan dengan rapi dan tidak ada titik celanya. Setelah hasilnya keluar anda bisa lengsung menguploadnya ke akun sosial media.

3. KineMaster

Aplikasi ini menjadi solusi cerdas bagi anda yang ingin mengedit video dengan sempurna. Di dalamnya terdapat trim tools yang mana bisa melakukan trimming pada video. Fitur cutting yang tersedia dapat melakukan pemotongan video dengan cepat. Anda juga bisa melakukan proses editing dengan filter keren milik KineMaster. Bahkan pengguna bebas menambahkan efek atau menuliskan sesuatu pada video tanpa takut lag.

4. Power Director Video

Aplikasi terbaik dari Play Store ini mempunyai fitur pemangkas video terlengkap. Terdapat fitur trim yang bisa mengedit video saat dirasa terlalu panjang. Setelah dirasa durasi video sudah pas, maka anda bisa langsung mengedit video tersebut. Anda bisa melakukan split untuk video yang hendak diunggah ke sosial media. Sesekali boleh sisipkan efek, tulisan, atau gambar yang sudah tersedia untuk mempercantik tampilan.

Keunggulan aplikasi yang lainnya ialah mampu mengupload video dengan cepat. Video yang disebarkan lewat sosial media juga menghadirkan visual yang sempurna. Mulai dari efek gambarnya yang tidak buram, hingga efek suara yang jelas saat di dengarkan. Oleh sebab itu aplikasi ini banyak dipilih oleh para videographer profesional. Kadang juga para creator yang ingin hasil video terbaik untuk ditonton para followersnya.

5. FilmoraGo

Aplikasi ini sudah diunggah oleh lebih dari 200 ribu pengguna smartphone. Jadi tidak perlu diragukan lagi soal kualitas yang diberikan oleh tim pengembangnya. Di dalam aplikasi pemotong video ini terdapat fitur, untuk memangkas video dengan cepat. Tidak perlu khawatir terjadi lag karena aplikasi sudah dibekali dengan kekuatan yang tangguh. Berapa pun video yang akan diedit dalam waktu lama tidak membuatnya macet.

aplikasi pemotong video menarik

6. Video Maker

Dulunya aplikasi ini hanya dihadirkan di komputer atau laptop, sekarang smartphone bisa memilikinya. Keunggulannya terletak pada proses pemotongan durasi video mejadi beberapa bagian. Bahkan Ia mampu menampung durasi video yang panjang tanpa takut macet di tengah proses editing. Anda pun mudah menentukan bagian mana yang akan di edit dengan kecepatan tertentu.

Tidak semua video yang direkam bisa ditampilkan ke ruang publik, apalagi jika ada unsur privasinya. Anda membutuhkan suatu aplikasi untuk memotong bagian video tertentu. Oleh sebab itu para developer menjawab segala keluhan yang diutarakan pengguna smartphone. Kemudian merealisasikannya dalam bentuk aplikasi terbaik, yang bisa didownload secara gratis lewat Play Store ataupun AppStore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *