6 Ide Kreatif Makanan yang Buat Selera Makan Kamu Meningkat

Seiring dengan perkembangan zaman terdapat banyak jenis makanan yang tersedia saat ini. Dari yang awalnya terkesan biasa saja, aneka makanan tersebut dapat diolah sedemikian rupa menjadi semakin unik dan kreatif. Tentu saja hal tersebut tidak dapat lepas dari tangan tangan kreatif para pengolahnya. Kamu penasaran dengan aneka jenis ide kreatif makanan tersebut? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

6 Ide Unik dan Kreatif yang Dilakukan pada Makanan

1. Buah Semangka Goreng

Pada umumnya buah semangka akan diolah menjadi jus buah ataupun es buah. Namun bagaimana jadinya saat buah semangka justru digoreng layaknya sebuah pisang goreng. Jenis makanan ini juga terbilang baru naik daun saat ini. Untuk membuatnya, kamu dapat menyiapkan buah semangka yang telah dipotong potong, lalu melumurinya dengan adonan layaknya buah lain yang hendak digoreng. Lalu kemudian goreng di minyak yang panas hingga matang.

2. Es Krim Goreng

Masih seputar makanan yang digoreng, masih terdapat jenis makanan lain yang juga tak kalah menarik untuk kamu coba. Makanan ini terbuat dari bahan dasar es krim di dalamnya. Namun tak langsung dihidangkan untuk dinikmati, es krim tersebut justru dilapisi adonan terlebih dahulu baru kemudian digoreng. Jenis makanan ini pun mulai banyak dijual oleh para pengusaha kuliner. Selain bentuknya yang unik, citarasa dari makanan ini juga terbilang lezat di lidah.

3. Ramen Burger

Ide kreatif makanan yang selanjutnya adalah ramen dan burger. Ramen sendiri tentu akan dikaitkan dengan Negara Jepang, sementara untuk burger biasanya akan dikaitkan dengan Negara Amerika. Berbeda dengan jenis burger lainnya, sajian sedap ini menggunakan adonan mie untuk menggantikan roti yang biasanya terdapat pada sebuah burger. Inovasi dari olahan makanan ini tentu membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

4. Seblak Seafood

Seblak adalah salah satu jenis makanan yang cocok dimakan saat berada di daerah bersuhu dingin. Hal ini dikarenakan rasanya yang pedas dan penyajiannya yang dalam keadaan pnas tentu akan meningkatkan citarasa yang ada. Pada bahan pembuatan seblak tersebut juga dapat ditambahkan seafood di dalamnya. Perpaduan rasa segar dari seafood akan berpadu degan seblak yang membuatnya semakin dicari oleh banyak orang saat ini.

5. Steak Tempe

Tak hanya terbuat dari bahan daging saja, steak juga dapat dibuat dari jenia bahan yang lainnya. Misalnya adalah bahan makanan dengan kandungan protein tinggi seperti tempe. Tentu saja olahan ini akan terbilang membantu bagi mereka yang memilih menjadi vegetarian. Dengan tetap menghindari mengonsumsi daging, mereka dapat menikmati sajian dari bahan nabati yang disajikan menyerupai olahan daging ini.

6. Cokelat Dodol

Dodol adalah salah satu jenia makanan atau camilan khas dari Indonesia. Biasanya dodol juga akan disajikan di kegiatan yang dinilai sakral, seperti pernikahan di beberapa daerah tertentu. Dengan kemajuan zaman, makanan khas tersebut pun bisa diolah dengan cokelat untuk menambah daya tarik yang dimilikinya. Perpaduan dari legitnya dodol akan bercampur dengan citarasa manis dan sedikit pahit dari cokelat yang digunakan.

Terdapat banyak jenis sajian atau makanan yang dapat kamu temukan saat ini. Terbuat dari bahan yang terkesan biasa saja, makanan yang ada akan menjadi lebih menarik dengan diolah oleh tangan tangan yang kreatif dan terampil. Misalnya adalah buah semangka yang digoreng, dan juga ramen yang diolah menjadi sebuah burger berisi sayuran. Dari beberapa menu yang telah disebutkan, menu makanan kreatif mana yang hendak kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *