Agar Tak Salah Pilih, Yuk Kenali 5 Jenis Mesin Cuci Terbaik Di Pasaran

Keberadaan mesin cuci dapat memudahkan para ibu rumah tangga dalam urusan mencuci baju milik anggota keluarga. Banyaknya jenis mesin cuci yang hadir di pasaran sering kali membuat sebagian orang merasa kebingungan untuk memilihnya. Oleh sebab itu, mari simak beragam jenis mesin cuci terbaik yang akan di jelaskan dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Jenis Mesin Cuci Agar Di Pasaran Agar Tidak Salah Beli

1. Mesin Cuci Top Loading Dua Tabung

Mesin cuci jenis ini dikenal sebagai alat pencuci yang tidak menyita banyak energi. Tak heran, sebagian orang lebih memilih mesin cuci top loading dua tabung untuk meringankan pekerjaan mereka. Peralatan elektronik ini juga dikenal memiliki sistem mesin yang sangat awet. Bahkan, tak jarang dari mereka yang mewariskan mesin cuci kepada anak cucunya.

mesin cuci otomatis Aqua Japan

Meski demikian, apabila anda sedang mencari mesin cuci yang lebih praktis jenis ini bukan menjadi jawaban yang tepat. Bisa dikatakan mesin cuci top loading dua tabung ini semi otomatis. Karena, setelah baju selesai dicuci, anda harus memindahkannya ke tabung kedua khusus pengeringan. Meski cukup merepotkan, harganya lebih rendah dan jauh lebih awet.

2. Mesin Cuci Top Loading Satu Tabung

Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi yang semakin pesat kian memunculkan ragam inovasi khususnya di bidang elektronik. Kini hadir mesin cuci top loading satu tabung yang dikatakan lebih praktis dari jenis sebelumnya. Anda hanya perlu memasukkan baju ke dalam tabung dengan memberinya sedikit sabun, kemudian pilih opsi mencuci sesuai keinginan.

Sembari mencuci baju, anda bisa melakukan aktivitas lain untuk menunggu baju selesai dikeringkan. Meski prosesnya lebih praktis, mesin cuci jenis top loading satu tabung ini dapat membersihkan baju secara efektif. Sayangnya setelah baju selesai dikeringkan, anda tetap harus menjemurnya. Pasalnya mesin cuci ini tidak bisa mengeringkan baju dengan sempurna.

3. Mesin Cuci Front Loading

Bagi anda yang sedang mencari mesin cuci otomatis yang lebih canggih, bisa memilih jenis mesin cuci otomatis Aqua Japan. Bisa dibilang, jenis ini telah dilengkapi fitur yang paling lengkap. Bahkan, anda bisa mengeringkan baju tanpa harus menjemurnya lagi. Namun perlu diingat, semakin lengkap fitur kecanggihan mesin cuci semakin mahal pula harga belinya.

4. Mesin Cuci Semi Automatic

Sudah disinggung sebelumnya, mesin cuci semi otomatis membutuhkan dua kali kerja. Semisal, untuk mengeringkannya anda harus memindahkan ke tabung pengeringan terlebih dahulu. Bisa dikatakan, semua proses pencucian dalam mesin cuci jenis semi automatic tidak bekerja secara otomatis hingga akhir atau penyelesaian cucian.

mesin cuci otomatis Aqua Japan

Meski terlihat sedikit ribet, anda tetap bisa menghemat waktu dan tenaga. Jika proses mencuci telah selesai dan dipindahkan ke tabung pengeringan, anda bisa melakukan pencucian pakaian selanjutnya. Intinya, anda tak perlu lagi menunggu proses pencucian selesai untuk bisa mencuci baju lagi.

5. Mesin Cuci Fully Automatic

Berbeda dengan semi otomatis, mesin cuci fully automatic memiliki prosedur pencucian yang bekerja secara otomatis keseluruhan. Cukup tekan satu tombol, anda bisa mencuci baju beserta mengeringkannya secara bersamaan. Meski canggih dan sangat membantu, harga mesin cuci ini sedikit mahal. Oleh sebab itu, pilih mesin cuci otomatis aqua Japan yang harganya bersaing.

Pada dasarnya, setiap jenis mesin cuci tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Namun setelah membaca ulasan tersebut, anda bisa mempertimbangkan mesin cuci mana yang akan dibeli dengan menyesuaikan kebutuhan. Dengan demikian, anda akan terhindar dari kesalahan pemilihan mesin cuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *