Apa Itu Brand Development dan Manfaatnya ?

Brand merupakan salah satu dari sekian banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi perkembangan bisnis. Ketika brand telah dikenali dan dicintai, tentu saja dapat menjadi asaet masa depan perusahaan. Menurut beberapa sumber, konsumen akan lebih memiih produk dari brand yang pernah didengar maupun tidak asing di telinga. Agar bisnis terus berkembang, anda membutuhkan strategi brand development yang kuat, berikut caranya.

Strategi Tepat Untuk Membangun Brand

Hal penting yang penting dalam sebuah brand adalah nama dagangan ataupun merk. Namun sebuah lambang atau simbol sebagai bentuk identitas saja tentu tidak akan cukup. Perusahaan perlu menerapkan berbagai media lain, agar brand development process berjalan semestinya. Manfaat dari branding sendiri adalah mampu memberikan daya tarik, hingga mendapatkan loyaliltas dari costumernya.

Ketika brand anda sudah dikenal masyarakat luas,tentu saja ini akan membuka peluang untuk menjual produk dengan harga yang lebih tinggi. Walaupun harga perlahan naik dengan kualitas yang mumpuni, costumer tidak akan berpaling lantaran sudah mempercayai produk anda. Tidak hanya itu saja, brand akan memiliki ciri khas yang membedakan dengan brand lainnya.

Brand Development

1. Maksimalkan Penggunaan Media Sosial

Keberadaan internet, memudahkan perusahaan untuk membangun brand di berbagai media sosial. ketika memanfaatkan membangun brand melalui media sosial, maka perusahaan tidak perlu mengeluarkan dana lebih. Melakukan promosi produk menggunakan media sosial, dirasa mampu mencangkup konsumen lebih luas. Terutama jika perusahaan ingin menyasar anak muda, maka menggunakan media sosial sebagai media promosi dirasa sangat cocok untuk menarik perhatian mereka.

2. Cobalah Aktif di Youtube

Saat ni,banyak orang yang lebih memilih berselancar di internet ketika mencari informasi baru, tidak terkecuali Youtube. Perusahaan bisa memanfaatkan media ini untuk membuat saluran khusus untuk mengembangkan brand. Hal ini bertujuan menciptakan content marketing melalui video menarik dengan brand message di dalamnya agar menarik perhatian. Ketika follower semakin meningkat, berarti brand anda telah dikenal oleh banyak orang.

Jika kanal Youtube anda memiliki persentasi kecil dari orang orang yang membuka Youtube sebelumnya, maka ini merupakan langkah bagus untuk brand building. Tidak hanya itu saja, video yang anda diunggah, dapat dibagikan kepada media sosial lainnya, sehingga memudahkan costumer untuk menemukan kanal Youtube perusahaan. ada beberapa teknik search engine yang dpat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan video agar populer di Google maupun di Youtube.

Membangun kepercayaan konsumen menggunakan brand, merupakan proses yang sangat sulit. Namun sekali mendapatkan hati di masyarakat, brand mampu menghasilkan hubungan dlam jangka waktu yang cukup lama. Apabila brand sudah dikenal dan dipercaya masyarakat, bukan tidak mungkin penjualan produk akan mengalami kenaikan. Bahkan mungkin perusahaan akan lebih banyak mendapatkanperhatian lebih banyak, salah satunya melalui banyaknya proyek yang berjalan.

3. Memberikan Produk Secara Gratis

Tidak ada yang tidak menyukai ketika diberikan barang atau produk secara gratis. Marketing strategy ini selain dapat meningkatkan brand, juga dapat menarik perhatian costumer. Misalnya anda mencantumkan kata membeli 1 produk kami, gratis 1 produk, dengan menyasar target audiens para anak kos. Bahkan bisa saja,strategic marketing ini tidak hanya mencakup anak kossaja, namun brand positioning mampu menarik ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan.
Perusahaan juga bisa mengtakan kepada pengikut untuk mengikuti kuis tertentu, dimana ketika mengikuti kuis maka mendapatkan produk. Hal ini bisa menjadi bentuk perusahaan untuk memberikan produk and services, sehingga costumer merasa senang dengan produk anda. Ketika perusahaan memberikan costumer servis terbaik, maka costumer juga akan senang untuk menggunakan produk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *