Apa Maksud Provider Serba Digital

Jika mendengar tentang provider digital,pikiran Anda tentu tidak jauh-jauh dari merk By.U. Provider kesayangan anak muda milenial ini sering disebut-sebut sebagai provider digital pertama di Indonesia. Lalu, adakah perbedaan antara provider By.U dengan provider lainnya? Jika ada lantas bagaimana cara transfer pulsa byu jika semua dilakukan serba digital?

Secara umum hampir tidak ada perbedaan signifikan antara provider biasa dengan provider digital seperti By.U. Keduanya sama-sama menyediakan layanan komunikasi seperti telepon dan internet kepada masyarakat. Namun By.U lebih memfokuskan diri pada layanan berbasis digital melalui aplikasi.  Memang, dibandingkan dengan provider biasa, provider digital memang lebih dikhususkan untuk anak muda yang memiliki kebutuhan internet yang cukup tinggi.

cara transfer pulsa byu

Selain melalui aplikasi, provider digital juga berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan semua pelayanannya secara online. Cukup dengan 1 aplikasi saja Anda sudah bisa melakukan pemesanan kartu, aktivasi kartu, membeli paket internet serta menghubungi layanan pelanggan. Ditambah dengan penggunaan metode pembayaran cashless membuat provider ini semakin terintegrasi ke dalam dunia digital.

Jika berbicara masalah harga, Anda bisa melihat jika provider seperti by.U mematok tarif yang sangat terjangkau bahkan bagi kalangan pelajar sekalipun. Tarif internet by.U yang paling mahal hanya dihargai sebesar Rp 50 ribu saja untuk masa aktif 30 hari. Bandingkan dengan provider lainnya dengan kualitas serupa. Harga yang ditawarkan tentu bisa lebih mahal lagi.

Selain masalah tarif, jika Anda lebih teliti lagi kebanyakan provider digital juga dikeluarkan oleh perusahaan yang menaungi operator-operator besar. Hal ini tentu saja menguntungkan karena operator terkemuka biasanya sudah memiliki sinyal yang cukup luas serta sumber daya yang bagus. Dengan kata lain, Anda sebagai pengguna bisa menikmati fasilitas operator seluler terkemuka dengan harga yang jauh lebih murah. Oleh sebab itu, penggunanya diperkirakan akan semakin meningkat dari tahun ketahun mengingat jumlah penduduk milenial tanah air cukup besar.

cara transfer pulsa byu Pengalaman Beli Kartu ByU

Selain masalah harga, masalah kebebasan pengguna juga menjadi fokus para provider digital ini. tidak seperti provider kebanyakan dimana pengguna tidak bisa mengatur kuota internetnya sendiri, di berbagai provider digital para pengguna bisa mengatur kuota internet sendiri dengan bebas. Sebagai contoh, pengguna by.U bisa memilih sendiri kuota utama dan kuota tambahan yang akan digunakannya. Sebagai informasi, kuota tambahan bisa disesuaikan untuk berbagai aplikasi favorit yang banyak digunakan seperti Instagram, Youtube, Whatsapp dan sebagainya.

Jika di operator seluler biasanya Anda akan khawatir dengan masa aktif kartu yang terbatas maka di beberapa operator digital Anda tidak akan menemukan masa aktif kartu. Kebanyakan kartu perdana provider digital bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan kartu perdana by.U bisa digunakan selamanya asalkan selalu terhubung dengan sinyal by.U. Namun, meskipun begitu kartu secara otomatis tidak aktif jika tidak terhubung ke sinyal by.U selama 30 hari berturut-turut.

Untuk masalah pulsa, karena provider digital maka tidak ada cara transfer pulsa by.U baik ke sesama pengguna by.U maupun ke operator lain. Akan tetapi, meski tidak bisa transfer pulsa, Anda masih bisa berbagi pulsa ke sesama pengguna by.U lainnya. Caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Anda hanya perlu teman Anda melakukan pembelian seperti biasa menggunakan aplikasi by.U miliknya kemudian saat akan melakukan pembayaran bisa dilakukan menggunakan akun e-wallet Anda atau bisa juga melalui transfer bank. Bagaimana? Mudah bukan?
 
 
 
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *