Apakah Ninja Xpress dari Jepang ?

Sudahkah anda mengenal salah satu jasa kurir pengiriman barang bernama Ninja Xpress ? perusahaan yang memiliki maskot ninja ini adalah, salah satu jasa kurir yang memiliki konsep penjemputan langsung ke pelapakan. Dari nama dan maskot, perusahaan Ninja terlihat seperti perusahaan asal negeri sakura Jepang, namun darimanakah asal perusahaan Ninja ini ? Daripada bingung, yuk simak ulasannya berikut.

Ninja Van, Jasa Kurir Asal Singapura

Perusahaan Ninja yang ada di Indonesia ini, merupakan perusahaan yang berasal dari Ninja Van. Ninja Van adalah sebuah perusahaan pengiriman ekspres, berbasis teknologi dengan menyediakan layanan tanpa repot di semua ukuran Asia Tenggara. Ninja Van dikeluarkan pada tahun 2014 di Singapura, perusahaan Ninja Van ini menjadi bisnis pengiriman terbesar dan tercepat di negara singa tersebut.

Setelah berhasil berkembang dengan cukup baik, Ninja Van selanjutnya mendapatkan investasi yang cukup banyak. Dengan investasi tersebut, Ninja Van melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di beberapa Negara di Asia Tenggara. Sampai saat ini, setidaknya 6 Negara di Asia Tenggara telah diraih oleh Ninja Van. Negara tersebut meliputi Malaysia, Vietnam, Filiphina, Thailand, dan Indonesia.

Dengan banyaknya cabang yang berada di masing masing Negara tersebut, Ninja Van memiliki misi untuk menghubungkan Asia Tenggara ke dunia berbagai kemungkinan, melalui satu pengiriman yang menyenangkan secara sekaligus. Dari misi Ninja Van tersebut tentu perusahaan ini menjadi sebuah jembatan, yang dapat menjadi perantara antar Asia Tenggara dengan dunia.

ninja xpress animasi

Ninja Van Mulai Memasuki Indonesia

Pada tahun 2016, Ninja Van mulai memasuki pasar Indonesia. Ninja Van tidak menggunakan julukan yang sama dengan negara asalnya, melainkan sedikit mengubah namanya menjadi Ninja Xpress. Di Indonesia sendiri, perusahaan jasa kurir pengiriman barang memang telah bermunculan. Namun perusahaan Ninja tetap optimis dan yakin untuk memasuki ketatnya persaingan perusahaan logistik di Indonesia.

Perusahaan jasa kurir pengiriman barang ini, memiliki sebuah strategi yang cukup berbeda dibandingkan degan jasa kurir pada umumnya. Perbedaan itulah yang menjadi daya tarik dari masyarakat Indonesia. Ninja Express memfokuskan promosi mereka melalui e-commerse atau sosial media, untuk melebarkan nama perusahaan.

Layanan yang Dibawa Ninja

Perusahaan Ninja ini datang ke pasa Indonesia, membawa tiga layanan unggulannya. Layanan pertama adalah Ninja Reguler, yaitu layanan standar Ninja dengan waktu pengiriman akan bergantung pada lokasi pengiriman dan penerima. Untuk layanan reguler ini, hampir sama dengan jasa kurir pada umumnya, namun perusahaan Ninja selalu berusaha untuk mengirimkan barang dalam kurun waktu 2 hingga 3 hari saja.

Layanan kedua yang dibawa oleh perusahaan Ninja adalah, pengiriman secara cepat yang dinamakan dengan Next Day Service. Pada layanan ini, perusahaan Ninja menjanjikan waktu penerimaan paket akan tepat pada keesokan harinya. Dengan kecepatan pengiriman tersebut, tentu menjadi suatu layanan yang sangat disukai oleh masyarakat. Apalagi jika paket yang dikirimkan adalah, sebuah dokumen atau barang yang memiliki nilai tinggi.

Layanan ketiga yang dibawa oleh Ninja adalah Same Day Service, artinya perusahaan Ninja akan memastikan pelanggan menerima paket di hari yang sama paket tersebut dikirimkan. Sehingga layanan ini sangat menguntungkan masyarakat, yang sangat membutuhkan barang tersebut pada hari itu juga.

Saat ini perusahaan logistik di Indonesia cukup mengalami persaingan yang ketat, meskipun begitu perusahaan Ninja tidak gentar untuk memasuki Negara Kepulauan ini. Perusahaan asal Singapura ini optimis, dapat memiliki peran yang cukup besar dalam persaingan tersebut. Ninja pun datang dengan persiapan yang cukup matang, dengan layanan yang memanjakan pelanggan tidak heran Ninja saat ini menjadi jasa yang cukup diminati masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *