Aturan Makanan Sehat Untuk Diet Golongan Darah B

Jenis golongan darah tidak hanya menentukan karakteristik diri atau cara perawatannya untuk tubuh. Tapi juga membantu untuk memilih makanan yang perlu dikonsumsi atau tidak. Karena beberapa golongan darah memiliki pantangan makanan tersendiri, seperti B yang paling mudah menerima makanan dan bebas mengonsumsi makanan lezat bernutrisi. Namun anda tetap perlu mengatur untuk diet golongan darah B. Simak berikut ulasannya.

Makanan Yang Bisa Dikonsumsi Untuk Si B

1. Konsumsi Kacang-kacangan

Beragam kacangan wajib ada dalam list menu diet anda. Jenis kacang seperti kacang tanah, kacang almond, kacang hijau, kacang kedelai dan lainnya. Kacang-kacangan menunjang kesehatan tubuh dan memaksimalkan diet yang si B jalani. Jika tidak suka langsung mengonsumsi anda bisa mengonsumsi hasil olahannya. Seperti susu almond, tempe, hingga sari kacang hijau. Anda bisa mengolah sendiri atau membeli olahan yang tersedia di toko atau tempat makan.

2. Hidangan Laut Khusus Ikan-ikanan

Makanan laut bukan saran yang baik untuk si A namun baik dikonsumsi si B. Namun kepiting dan kerang tidak disarankan karena mengganggu pencernaan si B. Jenis ikan-ikanan seperti ikan sardin, ikan salem hingga telur ikan baik untuk kesehatan tubuh. Karena dalam ikan mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk memperbarui sel-sel tubuh dan mendapatkan berat badan yang ideal. Anda bisa mengonsumsi ikan segar yang diolah berbagai macam masakan.

3. Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Beberapa jenis buah dan sayuran memang menjadi menu utama saat melakukan diet. Khusus si B buah dan sayuran yang direkomendasikan tidak sembarangan. Buah yang dipilih seperti pepaya, nanas, pisang dan anggur karena tidak memiliki serat berlebih. Sedangkan sayuran anda bisa mengonsumsi wortel, kubis, brokoli, bit dan kembang kol. Antara buah dan sayuran harus dikonsumsi secara seimbang, baiknya makan buah sebelum anda makan.

Diet Golongan Darah B makanan sayur

4. Makanan yang Bersumber Protein

Segala makanan yang berprotein memang dianjurkan oleh tubuh, asalkan tidak berlebihan. Pilihan menu seperti telur, tempe dan tahu sangat disarankan untuk si B. Khusus untuk olahan susu anda tidak diharuskan megonsumsinya berpola. Karena meski susu mengandung protein namun ada kadar lemak jenuh yang sulit diuraikan tubuh. Jika kelebihan susu malah menambah berat badan yang tidak ideal. Jika anda ingin tetap minum susu tidak masalah, beli susu berenergi yang 0% lemak.

5. Mengonsumsi Daging

Tidak seperti lainnya, diet golongan darah B tetap bisa memakan daging seperti biasa. Segala olahan daging bisa diterima dalam penncernaan si B. Namun anda perlu membatasi konsumsi daging ayam dan sebagai gantinya bisa konsumsi daging kambing, domba, daging kelinci, atau daging unggas lainnya. Kadang anda bisa menambahkan menu daging merah karena kandungan seratnya menambah mineral dalam tubuh. Sehingga tubuh akan terlihat fresh setiap hari.

6. Rutin Konsumsi Cereal dan Oatmeal

Anda bisa mengonsumsi kedua makanan tersebut saat sarapan sebagai pengganti nasi. Jadi ketika melakukan diet anda tetap tidak melewatkan jadwal sarapan. Baik cereal atau oatmeal mengandung gizi kompeks mulai vitamin, protein, hingga karbohidrat. Teksturnya lembut jadi tidak mengganggu pencernaan. Pilih oatmeal rendah kolestrol agar bisa dikonsumsi setiap hari tanpa takut efek samping.

Itulah daftar makanan sehat yang perlu dikonsumsi untuk golongan darah B. Golongan ini termasuk bisa mengonsumsi jenis makanan apapun, imun tubunya dimode netral. Namun kita tetap tidak memaksakan semua makanan, ada batasan-batasan yang perlu dijaga. Hal ini juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak terkena penyakit degeneratif pada usia dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *