Belilah Kulkas Sesuai Kebutuhan

Ingin menyimpan makanan atau minuman sehingga lebih tahan lama? Salah satu solusi yang dapat Anda pilih adalah dengan menggunakan lemari es yang banyak ditemui saat ini. Namun tentu saja jenis kulkas yang dipilih juga harus disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. Karena dengan hal tersebut akan mencegah pemborosan yang terjadi saat menggunakan lemari es. Berikut ini beragam jenis atau tipe kulkas yang dapat Anda pilih.

6 Jenis Kulkas yang Dapat Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

1. Kulkas Top Freezer

Jenis kulkas yang bisa Anda pilih adalah kulkas top freezer. Sepeti namanya, kulkas ini memiliki sebuah freezer di bagian atasnya. Model dari lemari es ini juga terbilang di model konvensional yang telah ada sejak bertahun tahun yang lalu. Kapasitas yang ditawarkan untuk jenis kulkas ini sendiri juga beragam. Salah satu model kulkas di jenis ini adalah kulkas inverter 2 pintu yang banyak ditemui saat ini.

mau tau kulkas inverter 2 pintu ini

2. Kulkas Bottom Freezer

Berkebalikan dengan jenis kulkas yang sebelumnya, kulkas bottom freezer memiliki freezer yang ada dibagian bawah. Pada jenis kulkas yang satu ini, juga memiliki kelebihan tersendiri bagi para penggunanya. Kelebihan tersebut ialah akan membantu Anda mengambil bahan makanan tanpa perlu membungkuk terlebih dahulu. Model pintu freezer dari jenis kulkas ini juga beragam, misalnya adalah model pintu yang ditarik seperti sebuah laci.

3. Kulkas Side by Side

Bentuk lain dari lemari es adalah bentik side by side. Kulkas dengan jenis ini akan cenderng lebih tipis dan juga memanjang dari kulkas yang lainnya. Meskipun memiliki spesifikasi 2 buah pintu seperti layaknya kulkas inverter 2 pintu, namun keduanya memiliki model pintu yang berbeda. Jika pintu pada kulkas top freezer terletak pada bagian atas dan bawah. Maka jenis kulkas side by side memiliki pintu kulkas di bagian kiri dan kanan.

4. Kulkas French Door

Kulkas french door adalah jenis kulkas lainnya yang dapat Anda pilih. Model dari kulkas ini sendiri merupakan perpaduan dari model side by side dengan model bottom freezer. Hal inilah yang juga membaut jenis kulkas satu ini menjadi primadona bagi banyak orang. Namun harga yang dibandrol untuk kulkas berupa french door pun terbilang lebih mahal daripada kulkas yang lainnya.

5. Kulkas Built-in and Cabiner-sized

Kulkas yang terlihat menyatu di dinding adalah kulkas jenis built-in and cabiner-sized. Banyak keunggulan ditawarkan untuk jenis lemari es yang satu ini. Misalnya ialah akan lebih menghemat ruang dan tempat yang diperlukan untuk lemari pendingin tersebut. Namun Anda juga dapat memahami bahwa kapasitas dari lemari es ini tidak sebesar jenis kulkas yang lainnya.

ini kulkas inverter 2 pintu servis kulkas

6. Kulkas Refrigerator Drawers

Lemari es yang didesain di bawah meja di dapur adalah dari tipe refrigerator drawers. Cara membuka jenis kulkas yang satu ini pun akan terlihat serupa dengan membuka sebauh laci. Penggunaan dari lemari es jenis ini biasanya lebih ditujukan untuk bahan makanan mentah yang tidak dapat bertahan lama. Misalnya adalah bahan makanan berupa daging dan juga ikan segar.

Setiap jenis atau tipe kulkas yang telah diulas memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda beda. Agar dapat lebih tepat guna, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan yang dimiliki. Masalah ukuran dan daya yang dibutuhkan oleh beragam kulkas tersebut juga dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Diharapkan dengan ulasan yang ada akan membantu Anda dalam menentukan jenis kulkas yang paling tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *