Berikut 5 Saham Paling Cuan Yang Wajib Anda Ketahui

Sebagai investasi yang banyak diminati banyak orang, saham seringkali menjanjikan keuntungan yang besar dibanding dengan kegiatan investasi lainnya. Dalam hal ini, saham bisa juga bisa diperjual belikan untuk memaksimalkan keuntungan yang diharapkan. Yuk simak beberapa saham paling cuan yang wajib anda ketahui.

Yuk Simak 5 Saham Yang Menguat Signifikan

1. PT Kimia Farma Tbk (KAEF)

PT Kimia Farma Tbk merupakan industri yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1817 yang dilebur oleh Pemerintah Republik Indonesia menjadi PNF dan diubah menjadi Perseroan Terbatas. Pabrik ini didukung oleh riset dan pengembangan dengan memproduksi obat jadi, obat tradisional, yodium, kina dan minyak nabati.

Saham Paling Cuan investasi saham

Perusahaan ini memiliki saham yang disebut KAEF. Saham KAEF dan PT yang sama yaitu PT Indofarma Tbk (INAF) pada awalnya sempat melesat 11%. Namun, saham ini sempat kalah dengan PT Bio Farma yang melesat 181,42% di posisi Rp 3.180/saham. Tentunya, saham ini juga ikut naik sebanyak 43,24% karena kejadian sentimen positif uji coba vaksin corona.

2. PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM)

Selain itu, PT Wismilak Inti Makmur Tbk juga termasuk perusahaan yang resmi di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2012. Bahkan, saham emiten ini juga sempat melesat hingga 106,63% pada level Rp 374/saham. Begitu pula, saham ini sudah mencatat laba bersih hingga 409,67% secara tahunan.

3. PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)

Bahkan, PT Delta Makmur yang sudah mencatatkan sahamnya di BEI pada tahun 2001 ini juga memiliki saham paling cuan. PT ini merupakan perusahaan induk yang memiliki anak perusahaan yang sangat aktif beroperasi. Bahkan, sebagian besar saham ini juga banyak dipegang oleh Northstar Tambang Persada Ltd.

Sebagai perusahaan terbuka yang berkomitmen dengan baik di berbagai aspek bisnisnya, saham jasa pertambangan ini juga naik 86,93% di level Rp 286/saham. Meski demikian, saham ini juga sempat mengalami kerugian US$7,86 juta pada semester 1-2020. Tetapi, perusahaan ini masih memiliki laba bersih sebesar US$4,06 juta pada semester 1-2019 DOID.

4. PT Semen Baturaja Tbk (SMBR)

Selain itu, perusahaan ini sangat terlibat dalam sektor industri semen sebagai produksi, distribusi dan jasa lainnya. bahkan, perusahaan ini juga memiliki tiga lokasi produksi sehingga sering dikenal dengan semen tiga gajah. Begitu pula, PT Semen Baturaja Tbk juga telah mendaftarkan sahamnya di BEI pada tahun 2013.

Saham Paling Cuan

Dalam hal ini, perusahaan ini juga memiliki kenaikan saham sebesar 66,67% dan berada di level Rp 520/saham. Bahkan, perusahaan ini juga telah bersepakat untuk menggunakan laba bersih Rp 30,07 miliar di tahun 2019 dan menetapkan dividend payout ratio 20,48%. Oleh sebab itu, saham ini memiliki total nilai dividen Rp 6.158 miliar dan memiliki laba bersih Rp 23.913 miliar sebagai cadangan.

5. PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB)

Perusahaan ini termasuk perusahaan yang bergerak di industri pertambangan emas dengan menginvestasikan dan mengelola usaha tambang emas dan logam mulia di kawasan Australia. Saham yang dimiliki perusahaan ini mengalami kenaikan 56,04% di level Rp 284/saham. Selain itu, PSAB ini juga telah menerbitkan obligasi tahap V sebesar Rp 650 miliar.

Pasar saham seringkali menjadi hal yang paling dilirik oleh para investor. Tentunya, hal ini seringkali menjadi informasi penting yang dapat dipertimbangkan untuk memperoleh keuntungan yang besar. Beberapa perusahaan di atas termasuk perusahaan yang memiliki saham yang paling cuan untuk anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *