Hal yang harus dilakukan ketika Simcard Hilang

Smartphone selalu erat hubungannya dengan simcard di dalamnya. Tanpa ada simcard maka smartphone tersebut seperti tidak ada nyawanya. Seakan – akan tanpa simcard smartphone tidak bisa digunakan dengan sempurna. Ya, keberadaan dari simcard bagaikan nyawa smartphone. Tanpa memiliki simcard kegiatan seperti berjelajah internet tidak bisa dilakukan. Tidak bisa akses internet karena simcard hilang sangat menyusahkan. Simcard yang sudah ada di dalam smartphone bisa saja tidak terbaca. Simcard yang tiba – tiba hilang ini bisa disebabkan karena berbagai hal. Hilangnya layanan simcard di dalam smartphone memang sangat menganggu. Lalu apa yang harus dilakukan ketika simcard hilang? Inilah beberapa hal yang harus anda lakukan.

Hal pertama adalah cobalah untuk membersihkan simcard. Ambil simcard yang ada didalam smartphone lalu bersihkanlah terlebih dahulu. Kemungkinan simcard anda tidak terbaca karena cukup kotor. Setelah sudah bersih cobalah untuk memasukannya lagi dan tunggu hingga simcard siap digunakan. Hal yang ke dua adalah cobalah untuk mematikan Hp. Matikan Hp anda sebentar lalu hidupkan kembali. Jika simcard tidak terbaca juga maka cobalah untuk menggunakan simcard lainnya. Jika simcard lain tersebut terbaca, kemungkinan ada kerusakan pada simcard yang anda miliki tersebut.

Tidak bisa akses internet

Masih ada banyak hal lain yang bisa dilakukan ketika tiba – tiba simcard hilang. Hal yang ke tiga adalah mengatur ulang jaringan yang ada. Simcard yang tidak terbaca bisa terjadi karena terjadi masalah pada operator selulernya. Cobalah untuk atur ulang jaringan Hp anda untuk memacu munculnya simcard. Ketika operator sudah pulih bisa saja simcard anda muncul kembali. Hal yang ke empat adalah menghidupkan mode pesawat. Ketika simcard hilang cobalah untuk mengaktifkan mode pesawat di Hp anda. Tunggu beberapa saat lalu matikan mode pesawat untuk memacu kembalinya kartu.

Hal yang ke lima adalah reset Hp. Melakukan factory reset Hp maka anda bisa lebih mudah mengatasi masalah simcard yang hilang. Reset hp adalah mengembalikan Hp ke pengaturan awal. Jika anda melakukan cara yang satu ini pastikan semua data yang penting udah dibackup. Kemungkinan hilangnya data di Hp sangat besar ketika melakukan hal yang ke lima ini. Hal ke enam yang bisa dicoba adalah mengupdate OS android. Mungkin saja hilangnya kartu disebabkan karena Os android yang membutuhkan pembaruan. Cara ini sangat aman untuk digunakan dalam mengatasi simcard yang hilang.

Tidak bisa akses internet SIM Card Switch Kamu Hilang Coba Lakukan Cara Ini

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika simcard hilang. Simcard yang hilang bisa terjadi karena beberapa hal. Mulai dari simcardnya yang kotor, terjadi masalah pada operator seluler, dan simcard yang memang sudah rusak. Ketika anda menemukan kejadian satu ini maka bisa melakukan beberapa hal seperti yang sudah dijelaskan diatas. Jika sudah melakukan semua cara yang ada dan simcard tidak juga terbaca maka kemungkinan simcard telah rusak. Ketika simcard rusak maka tidak bisa digunakan kembali.

Hal terakhir yang harus dilakukan ketika simcard hilang adalah dengan mengunjungi tukang service. Solusi terakhir yang bisa dilakukan jika simcard benar – benar tidak terbaca lagi. Cobalah untuk membenarkan simcard pada tukang service yang ada. Hilangnya simcard akan membuat pengguna smartphone tidak bisa akses internet. Internet tetap bisa diakses dengan bermodalkan tethering atau wifi. Semoga bisa berhasil menggunakan cara – cara yang sudah dipaparkan di atas, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *