Hal yang Perlu Diketahui Tentang Internet Banking dan BRI Store

Seiring dengan perkembangan zaman, maka manusia terus berusaha untuk mengembangkan inovasi demi mencapai hidup yang lebih baik dan proses yang cepat. Hal ini mulai dilakukan dengan mengembangkan teknologi digital untuk menggantikan teknologi konvensional. Salah satu implementasinya adalah pada bidang perbankan.

Awalnya, aktivitas perbankan harus dilakukan dengan menggunakan record atau catatan kertas dan sistem yang cukup rumit. Misalnya saja, jika seorang nasabah ingin transfer sejumlah uang kepada rekening bank lain, maka nasabah tersebut harus datang ke ATM. Tentu proses ini memakan waktu yang tidak sedikit. Akan tetapi, dengan menggunakan teknologi digital, maka bank telah mengembangkan sebuah sistem internet banking dimana para nasabah bisa melakukan proses transaksi hanya dengan menggunakan jaringan internet. Salah satu bank yang mengembangkan teknologi internet banking adalah BRI. Salah satu bank nasional ini telah mengembangakn Internet Banking dan BRI Store melalui BRI Teknologi. Lantas, bagaimana pelayanan yang ditawarkan oleh Internet Banking dan BRI Store ini? 

BRI Teknologi Logo BRI

Internet Banking merupakan salah satu layanan digital yang dikembangkan oleh BRI demi meningkatkan pelayanan bagi para nasabah. Dengan menggunakan Internet Banking, para nasabah bisa melakukan proses transaksi kapan saja dan dimana saja asalkan terhubung dengan internet. Ada beberapa keuntungan yang diperoleh dari penggunaan Internet Banking seperti kemudahan dalam proses registrasi karena dapat dilakukan di KCP BRI yang terdekat. Selain itu, Internet Banking dari BRI juga sangat mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan fitur yang ada di desain dengan prinsip user friendly. Selain itu, meskipun proses transaksi dilakukan secara online dan menggunakan teknologi digital, akan tetapi sistem keamanan yang dikembangkan tetaplah tinggi karena menggunakan sistem SSL yang akan melindungi semua data transaksi dalam bentuk sandi khusus. Selain itu, para nasabah juga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan karena semuanya bisa dilakukan dari website. Para nasabah juga akan mendapatkan nomor token unik lewat SMS ketika selesai mengajukan permintaan token setiap kali akan transaksi. 

BRI Teknologi Indonesia Mall

Ada berbagai macam fasilitas Internet Banking yang ditawarkan seperti informasi rekening dan saldo, mutasi rekening, transfer dana baik antar rekening BRI maupun dengan bank lain, tambah transfer, lihat status, dan transaksi jadwal. Untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi yaitu nasabah Tabungan BRI harus memiliki kartu ATM BRI yang masih dalam keadaan status aktif. Selain itu, para nasabah juga harus menggunakan handphone dengan kartu SIM yang aktif dan memiliki kerjasama dengan BRI sehingga kartu SIM tersebut dapat digunakan pada Internet Banking. Para nasabah juga harus menggunakan email yang masih aktif untuk menerima semua notifikasi dari Internet Banking yang akan digunakan. Proses registrasi dilakukan di KCP BRI terdekat yang bisa dijangkau oleh nasabah. 

BRI Teknologi juga mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa membantu nasabah saat akan belanja. Aplikasi tersebut adalah BRI Store. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik seperti real time, data terintegrasi, mobile friendly, pemesanan yang mudah, pengaturan yang mudah, dan layanan customer service selama 24 jam dalam waktu 7 hari. Para nasabah hanya perlu tiga langkah mudah saat menggunakan BRI Store yaitu memesan berbagai macam produk yang tersedia. Setelah itu, para nasabah bisa membayarkan pesanan dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia. Selanjutnya, jika proses transaksi sukses dilakukan, maka akan ada laporan transaksi yang masuk ke akun nasabah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *