Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Beli AC

Pendingin ruangan atau yang lebih akrab disapa ac merupakan salah satu jenis alat elektronik yang sangat populer dan banyak sekali digunakan baik itu di rumah ataupun di apartemen. Ac sendiri banyak digunakan oleh para pengguna yang tinggal di lokasi hunian yang terletak di daerah beriklim panas dan lembab. Kini ac dan manusia merupakan dua hal yang sulit untuk dipisahkan di masa modern ini. Selain rumah, ac juga sangat berguna untuk mendinginkan udara di area perkantoran, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat. Tentunya hal inipun berdampak pada perkembangan ac yang semakin lama teknologi yang digunakannya pun semakin mumpuni. Ada banyak sekali jenis ac yang bisa dijumpai di pasaran secara luas. Salah satunya adalah jenis Ac low watt terbaik yang memberikan kesejukkan dan hemat listrik. Tentunya hal ini aakan sangat menguntungkan bagi para pemilik rumah.

Ada banyak sekali varian produk dan teknologi yang digunakan pada ac yang ditawarkan di pasaran. Hal inipun menuntut anda sebagai calon pengguna ac harus jeli sebelum memutuskan untuk membeli alat elektronik yang satu ini. Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan saat beli ac agar tidak salah beli.

1. Cari ac yang hemat listrik

AC low watt terbaik atau ac yang hemat listrik merupakan salah satu jenis ac yang paling banyak dicari oleh banyak orang. Banyak orang yang mementingkan harga yang mudah dibandingkan dengan ac yang memiliki teknologi hemat energy. Jika bingung saat memilih ac di pasaran, pilihlah ac yang memiliki fitur inverter yang saat ini banyak digunakan oleh para produsen ac di Indonesia.

ini tips memilih Ac low watt terbaik

Kelebihan ac yang menggunakan teknologi ini adalah hanya membuhkan waktu yang singkat untuk bisa mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Kelebihan lainnya adalah tarikan pertama pada listrik ketika menggunakan ac ini 1/3 lebih rendah dibandingkan dengan ac yang tak menggunakan teknologi inventer ini.

2. Pertimbangkan dengan segi kesehatan

Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak produsen elektronik yang mudah mengembangkan ac dengan teknologi yang mampu membunuh virus dan bakteri. Teknologi tersebut disebut dengan plasmacluster. Teknologi tersebut sangat ideal jika anda lebih mengutamanakan kesehatan anggota keluarga di rumah.

Uji coba pun dilakukan untuk membuktikan kebenarannya oleh sejumlah universitas terkemuka termasuk di Indonesia. Salah satunya di lakukan di labolatorium biologi Intitut Teknologi Bandung. Dalam percobaan tersebut dilakukan di ruangan seluas 320 meter persegi, dengan kelebapan 80%. Hasilnya adalah ion negative dan ion positif yang ada dalam plasmacluster ini bisa membasmi jamur dan bakteri dalam jangka waktu enam jam.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Ketika membeli ac ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. Hal tersebut dikarenakan ada banyak jenis ac yang dijual di pasaran dengan luas. Jika anda tidak mengetahui jenis-jenis ac yang dijual di pasaran, ada baiknya untuk mempelajari jenis-jenis ac dan kegunaannya. Hal tersebut dapat berfungsi untuk mengetahui kapasitas PK yang digunakan dalam ac.

ini Ac low watt terbaik kenapa ac lama anda sudah tidak dingin

Umumnya, banyak orang yang berpikir jika ac ½ PK pas dipasangkan pada ruangan yang berukuran keci. Sedangkan ac 2 PK untuk ruangan besar, tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan yang dimiliki. Jarang orang yang menyadari jika memilih ac ada rumus-rumus yang harus dipelajari agar tak salah pilih. Tanyakan pada orang yang lebih paham untuk informasi soal PK dari ac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *