Ingin Kulit Wajah Berseri ? Yuk Intip 6 Cara Cantik Ala Korea

Wanita Korea dikenal memiliki tampilan kulit yang mendekati indikator kulit sehat. Rahasia kecantikan mereka tidak lepas dari rutinitas perawatan pagi hari dan malam hari. Resep kulit cantik dan natural mereka sering dipraktekkan hampir sebagian perempuan di dunia. Hasilnya kulit tidak hanya cerah dan bersinar, namun terlihat lebih kenyal dan bernutrisi. Langkah perawatannya pun tidak rumit, mau tau apa saja ? Yuk simak ulasan cara cantik ala Korea.

Rahasia Kulit Bercahaya Seperti Perempuan Korea

1. Selalu Bersihkan Debu dan Kotoran

Anda wajib memastikan bahwa kulit wajah bersih dari segala kotoran dan sisa make-up. Segera hilangkan riasan setelah anda tiba dari aktivitas diluar rumah. Pakai remover make-up untuk membersihkan wajah dari riasan membandel hingga di bagian mata. Gunakan oil cleanser yang terbukti aman untuk wajah, serta mengangkat kotoran di sela-sela kulit. Hal ini berguna untuk mencegah jerawat dan komedo tumbuh, akibat pori-pori yang tersumbat.

2. Cuci Wajah dengan Sabun Muka

Membersihkan make-up saja tidaklah cukup, sisa riasan masih meninggalkan residu-residu bahan kimia. Jadi anda perlu membersihkan dengan sabun muka pilihan anda. Hal ini untuk menjaga kadar kelembabpan wajah, agar wajah tidak kering dan kusam. Untuk membasuh wajah, pastikan anda menggunakan sabun cuci muka berbahan dasar air. Jangan pilih sabun muka bertekstur kasar, karena akan melukai kulit wajah yang cenderung sensitif.

mau tau Cara Cantik Ala Korea itu

3. Oleskan Krim Exfoliator

Krim pengelupas kulit ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan hingga ke pori-pori. Fungsi krim lainnya yaitu untuk meratakan warna kulit, serta mencegah kulit belang. Anda bebas memilih produk sesuai jenis kulit wajah, namun pastikan mengandung bahan untuk peremajaan kulit. Lakukan hal ini secara rutin, minimal dua kali dalam seminggu agar kulit terlihat sehat dan tidak kering.

4. Gunakan Toner Sebelum Pakai Make-up

Toner merupakan cairan berbahan dasar ringan, yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Produk kecantikan ini mengandung vitamin kulit sebagai penjaga kelembaban pada wajah. Gunakan sebelum kulit ditindas riasan atau krim perawatan wajah, nantinya toner akan membantu untuk menyeimbangkan kadar nutrisi. Selain itu toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah, sehingga tampilan wajah terlihat lebih cerah.

5. Krim Essence Ala Korea

Bagian terpenting dari rahasia cara cantik ala Korea ialah produk essence khas perempuan Korea. Produk ini sudah banyak beredar di pasaran dan menjadi unggulan, namun di Indonesia masih jarang ditemukan. Essence sendiri memiliki fungsi untuk membuat kulit lebih elastis, mempercepat pergantian sel kulit mati, dan menunda penuaan dini pada wajah. Cukup di puk-puk ke wajah dengan tangan bersih, dan wujudkan kulit bersinar dengan pemakaian secara rutin.

6. Penggunaan Serum Booster

Jika anda menginginkan perawatan yang lebih spesifik, maka bisa menggunakan serum dan booster. Pemakain produk dapat disesuaikan dengan permasalahan kulit masing-masing. Berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, menghilangkan keriput, serta menghilangkan flek wajah. Saran pemakaian cukup menepuk-nepuk serum dan booster ke wajah secara rutin. Gunakan setelah memakai krim essence agar perawatan wajah lebih maksimal.

Inilah cara sederhana untuk perawatan kulit wajah ala perempuan Korea. Anda bisa mempraktekan langkah-langkah tersebut secara rutin, sesuai durasi pemakaian yang disarankan. Pastikan produk yang anda gunakan aman untuk jenis kulit wajah anda. Jangan berharap hasil akan terlihat secara langsung, karena proses perubahan terjadi secara bertahap. Jika mengikuti sesuai prosedur, maka kulit wajah impian akan mudah anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *