Ingin Menjelajahi Bogor? Yuk Cari Tahu Wisata Bogor Dekat Stasiun

Berwisata di akhir pekan tak melulu harus ke tempat yang jauh. Bagi kamu yang tinggal di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya, nggak ada salahnya untuk menghabiskan waktu akhir pekan kamu untuk mengunjungi kota Bogor. Pasalnya kamu bisa ke kota ini dengan hanya menempuh KRL saja. Untuk itu, kali ini akan dibahas beberapa destinasi wisata Bogor dekat stasiun yang bisa kamu jelajahi.

Destinasi Wisata Di Kota Bogor Yang Dekat Dengan Stasiun

1. Museum Sejarah Alam Indonesia

Wisata satu ini letaknya sangat dekat dengan stasiun bogor. Dengan menempuh jarak sekitar 2,1 kilometer saja, maka hal ini akan memungkinkan kamu untuk bisa berjalan kaki untuk berkunjung ke wisata satu ini. Tempat ini dulunya merupakan salah satu pusat penelitian Herbarium Bogoriense yang juga merupakan Museum Etnobotani.

Wisata Bogor dekat stasiun ini tentunya dapat anda jelajahi karena disini akan menyimpan berbagai asal asul dari rekayasa genetik hasil alam di Indonesia. Mulai dari perkembangan holtikultura hingga perjalanan-perjalanan hasil alam Indonesia seperti kopi dan lain sebagainya. Untuk kesini, kamu hanya perlu mengambil arah timur dari Stasiun Bogor ke jalan raya Dramaga menuju kawasan Dewi Sartika.

wisata Bogor dekat stasiun kebun raya

2. Kebun Raya Bogor

Destinasi wisata satu ini memang cukup terkenal di wilayah Bogor. Tempat ini pun bisa kamu masuki melalui beberapa pintu seperti, pintu masuk di sebelah kantor pos di kawasan Ir H Djuanda, ataupun pintu masuk di sekitar Otto Iskandar Dinata yang berada di depan pasar Bogor. Obyek wisata favorit keluarga ini memiliki jarak tempuh yang terbilang dekat dengan arah stasiun Bogor, yakni hanya berjarak 3,3 kilometer saja sehingga kamu pun bisa berjalan kaki untuk kesini.

Sehingga para wisatawan biasanya akan memilih tempat satu ini sebagai kawasan untuk piknik di lingkungan yang rimbun dan sejuk. Untuk itu, destinasi wisata Bogor dekat stasiun ini lumayan banyak diminati oleh masyarakat. Selain itu, disini kamu akan bisa berwisata dan belajar mengenai sejarah ataupun tumbuhan secara lebih jauh. Kebun raya Bogor menjadi pilihan destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun sahabat.

3. Taman Ade Irma Suryani

Taman yang telah berdiri sejak tahun 1975 ini juga sering dikenal dengan istilah Taman Topi. Terletak di pusat kota Bogor, yakni di Jalan Dewi Sartika merupakan taman yang memiliki lokasi sangat dekat dengan stasiun Bogor, yakni jaraknya hanya mencapai 180 meter saja. Disini kamu bisa menikmati belasan wahana permainan dan untuk kesini, kamu hanya perlu menempuhnya dari Stasiun Bogor dengan berjalan kaki saja.

wisata Bogor dekat stasiun taman topi

4. Istana Bogor

Tempat ini merupakan wisata Bogor dekat stasiun. Istana ini rutin dibuka setiap ulang tahun kota Bogor yakni sekitar bulan Juli hingga Agustus. Kamu pun bisa melihat uniknya wisata kepresidenan ini, namun istana Bogor hanya dibuka pada saat tertentu saja. Tapi, di akhir pekan kamu akan bisa memberi makan rusa yang ada di istana ini dengan membeli wortel yang dijajakan oleh pedagang sekitar istana dengan harga 5 – 10 ribu rupiah saja.

Untuk menjelajahi kota Bogor, tentunya dapat kamu lakukan dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang letaknya sangta dekat dengan stasiun Bogor. Dengan begitu, anda bisa menghindari kemacetan karena anda bisa mengunjungi tempat wisata tersebut dengan menggunakan kereta api saja. Tentunya, kamu akan lebih bisa menghemat waktu selama perjalanan dan akan membuat kamu lebih bisa bersantai menikmati pemandangan melalui jendela kereta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *