Inlah Manfaat yang Dirasakan dengan Layanan Terbaru BRI

Semenjak adanya pandemi Covid-19 ini tentu mengganggu stabilitas sebagian besar usaha yang dijalani masyarakat di seluruh dunia begitu pun di Indonesia. Selain itu dampaknya terasa di dalam perekonomian Indonesia terutama di sisi konsumsi, sektor keuangan, korporasi, dan juga usaha mikro kecil menengah atau UMKM. Akan tetapi, sektor usaha secara perlahan mulai bangkit seiring dengan mulai tumbuhnya sisi konsumsi masyarakat.

Terlebih seperti sekarang ini dengan adanya tuntutan dari transformasi digital yang semakin besar akibat dari dampak pandemi corona menyebabkan semakin banyaknya aktivitas yang harus dilakukan secara online atau virtual. Tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi banyak sektor seperti halnya proses pendidikan, kesehatan, maupun proses jual beli yang kini pun juga harus dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19 yang semakin luas. Memang segala kegiatan yang dilakukan secara daring ini memungkinkan terjadinya tatap muka meskipun tidak secara langsung. Selama masih ada di masa pandemi ini tentu saja pertumbuhan transaksi digital yang ada di BRI telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan sudah tercatat bahwa rata-rata ada sekitar enam juta transaksi yang terjadi secara digital yang telah dilakukan oleh para nasabah BRI di tiap harinya.

Open API Indonesia

Para nasabah setia BRI sudah dapat memanfaatkan adanya peluang dalam pertumbuhan transaksi secara digital guna mengembangkan bisnis dengan menggunakan Open API Indonesia Bank BRI yakni BRIAPI. Melalui Open API atau dikenal sebagai Application Programming Interface ini sistem yang digunakan dapat memungkinkan untuk terjadi integrasi yang sistematis antara para pelaku usaha dengan Bank BRI melalui sejumlah ketentuan yang ada. Apabila sebelumnya transaksi digital terlebih dahulu harus melalui suatu proses transfer mobile banking atau pun ATM dan individu sebagai pelaku usaha juga harus dapat melakukan pengecekan secara manual tetapi kini dengan adanya Open API tersebut maka segala macam proses yang ada dapat berlangsung secara otomatis dengan mudah dan praktis.

Open API Indonesia bri

Selain itu, dengan kehadiran Open API Indonesia maka seluruh konsumen bisnis juga sudah dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan juga dapat mengakses informasi tentang berbagai macam produk BRI secara langsung melalui aplikasi yang dimiliki oleh nasabah. Berbagai produk yang dimaksud antara lain seperti fitur layanan pembayaran secara virtual account BRIVIA BRIAPI dan juga dapat mengakses Direct Debit BRIAPI, melakukan cek lokasi kantor cabang dan lokasi e-channel BRI hingga dapat mengisi ulang saldo BRIZZI BRIAPI. Di sisi lain pengguna juga bisa secara langsung memanfaatkan open API BRI ini untuk dapat memudahkan segala proses cek saldo serta cek mutasi rekening bisnis dan bahkan juga sudah dapat melakukan transfer menuju rekening bank BRI atau bank lain.

Keuntungan lain yang bisa dirasakan dari adanya teknologi informasi dalam bisnis di mana Open API BRI ini sangat membantu dalam proses pengembangan aplikasi yang lainnya. Oleh karena adanya Open API BRIAPI tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan pengujian integrasi melalui sandbox yang telah digunakan oleh bank BRI sendiri sehingga nantinya proses integrasi yang terjadi antara BRIAPI dengan aplikasi pengguna tidak terkendala dan dapat diselesaikan dengan cepat. Itulah informasi singkat mengenai keuntungan dari kehadiran Open API Bank BRI di tengah pandemi yang belum usai ini sehingga sangat menguntungkan para pelaku usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *