Jenis Asuransi Hewan Yang Harus Anda Tahu

Selama ini, kebanyakan orang hanya mengetahui jenis asuransi yang dipakai untuk manusia. Akan tetapi tidak hanya orang saja, hewan pun ternyata juga memilikinya. Asuransi ini tidak hanya diperuntukkan oleh hewan peliharaan umum saja, melainkan juga kepada hewan pelihataan eksotis seperti ular ataupun hewan lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai asuransi hewan yang wajib anda ketahui.

Macam-macam asuransi untuk hewan

Asuransi untuk hewan sendiri adalah sebuah asuransi yang dikhususkan untuk hewan peliharaan. Asuransi ini merupakan sebuah variasi dari sebuah asuransi jiwa atau kesehatan untuk manusia. Untuk jenisnya sendiri, asuransi ini terdiri dari dua macamantara lain non lifetime dan juga lifetime. Untuk asuransi lifetime atau seumur hidup ini merupakan asuransi yang akan melindungi hewan pada kondisi yang tengah berlangung hingga seumur hidup.

Asuransi pada polis ini biasanya akan menawarkan fasilitas berupa penguburan hewan yang meninggal dunia. Sedangkan untuk asuransi hewan dengan jenis non life time atau tidak seumur hidup adalah asuransi yang ditujukan untuk pemilik hewan yang hanya menggunakannya pada periode waktu tertentu saja. Asuransi ini tentunya akan menanggung seluruh hal yang dialami oleh hewan peliharaan pada saat itu.

Manfaat Yang Didapat Saat Membeli Asuransi Untuk Hewan Peliharaan

Manfaat yang didapat ketika andamembeli asuransi untuk hewan peliharaan adalah asuran ini akan dapat menanggung biaya atas kematian hewan pelihaaran. Pada hal ini, pihak asuransi akan menanggung seluruh biaya penguburan hewan peliharaan yang telah mati karena kecelakaan ataupun masalah kesehatan. Selian itu, asuransi ini juga bermanfaat bila hewan peliharaan anda mengalami pencurian.

Jika anda mengasuransikannya maka pemilik hewan peliharaan akan mendapatkan santunan jika hewan yang dipeliharanya mengalami pencurian atau hilang. Tak hanya itu saja, asuransi hewan ini juga akan menanggung biaya perawatan kesehatan untuk hewan peliharaan anda. Dengan adanya asuransi ini, maka jika hewan pelihaan anda sedang sakit, maka pihak asuransi pun akan menanggung biaya pengobatan dan perawatannya.

Asuransi Hewan

Selain itu, pihak asuransi juga akan menaggung biaya untuk properti yang dirusak oleh hewan. Pada hewan besar seperti anjing dengan ras Eropa yang memiliki energi dan badan yang besar pula, biasanya akan cenderung aktif bergerak. Maka dengan adanya asuransi ini, jika hewan peliharaan anda merusak fasilitas umum, maka tentunya pihak asuransi akan menggantinya. Begitu pula jika hewan anda dititipkan, maka pihak asuransi ini akan menanggung biayanya.

Jenis Hewan Peliharaan Yang Bisa Diasuransikan

Selain hewan peliharaan yang banyak dipelihara di banyak rumah, seperti anjing, kucing dan burung hias, terdapat pula hewan lain yang juga bisa diasuransikan. Hewan tersebut antara lain seperti kura-kura, kelinci, mamalia kecil yang tidak berbahaya serta kadal dari berbagai varietas seperti tokek, iguana dan anoles. Selain itu, ular yang tidak berbisa juga dapat diizinkan untuk dipelihara dan juga diasuransikan.

Tak hanya itu saja, asuransi hewan ini juga berlaku untuk burung kecil seperti sejoli, parkit dan cockatiels. Mamalia kecil yang eksotis seperti Pygmy Hedgehog pun juga bisa mendaptkan asuransi. Selain itu, burungpemangsa dan binatang mamalia yang berukuran sedang yang eksotis seperti kambingpygmy pun juga diperbolehkan untuk mendapatkan asuransi untuk hewan peliharaan.

Dengan adanya asuransi tersebut, maka biaya pemeliharaan hewan yang terkadang bernilai cukup fantastis dapat pula diatasi dengan memiliki asuransi khusus hewan. Asuransi ini pun juga dapat mengurangi biaya perawatan medis yang terkadang memerlukan harga yang tidak sedikit. Akan tetapi, anda harus pula menyeimbanginya dengan menabung semdiri, jika sewaktu-waktu polis asuransi untuk hewan anda tidak bisa dicairkan. Tentunya hal ini akan lebih memudahkananda dan lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *