Lucu dan Menggemaskan, Yuk Simak Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Apalagi jika hewan yang dipelihara memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan. Ketika anda sedang bosan atau jenuh, melihat tingkahnya saja bisa membuat stres anda menjadi hilang. Namun, merawat hewan bukanlah hal yang mudah. Salah satu masalah yang sering ditemukan adalah binatang peliharaan yang mudah sakit. Berikut ini binatang peliharaan yang mudah dipelihara.

Binatang Peliharaan yang Mudah Dirawat

1. Hamster

Hewan bertubuh kecil dengan wajah yang imut ini bisa menemani waktu senggang anda. Binatang yang mirip dengan tikus ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Anda hanya perlu menyiapkan makanan dan kandang sebagai tempat tinggal. Hal yang harus diperhatikan adalah menjaga kebersihan kandang hamster. Pembersihan kandang sebaiknya dilakukan sebanyak dua kali sehari. Hewan ini akan lebih aktif bertingkah ketika malam hari.

2. Burung

Memiliki warna-warna yang cerah dan menarik dengan suara kicauan yang merdu, burung menjadi salah satu pilihan hewan yang bisa dipelihara. Tidak hanya itu, perawatan burung tergolong tidak merepotkan. Beberapa jenis burung yang mudah dipelihara diantaranya burung kakak tua, burung beo, burung merpati dan burung parkit. Hal yang harus diperhatikan dalam merawat hewan peliharaan ini yaitu makanan, kandang dan pemberian minum.

Lucu dan Menggemaskan, Yuk Simak Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

3. Ikan

Anda termasuk orang yang sibuk dengan berbagai macam pekerjaan? Memelihara ikan dapat dijadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan disela-sela aktivitas yang padat. Pemelihaaraan ikan hias sangat mudah dilakukan karena hanya membutuhkan akuarium dan makanan yang cukup. Pergantian air bisa dilakukan setiap seminggu sekali saja. Dengan memelihara ikan, pikiran anda akan terasa lebih rileks meskipun hanya sekedar melihat tingkahnya.

4. Kucing

Mempunyai sifat yang manja dengan tingkah yang lucu, kucing sukses membuat pemiliknya merasa terhibur. Jangan heran jika saat merawatnya anda akan sering diajak bermain dan diganggu ketika melakukan pekerjaan. Namun justru dengan tingkahnya tersebut, anda akan merasa lebih gemas dan ikut bermain. Perawatan kucing juga tidak sulit, anda hanya perlu memberikan makanan dua kali selama sehari.

Karena memiliki nafsu makan yang cukup tinggi, kucing bisa saja akan meminta makanan yang lebih. Bahkan meskipun ia baru saja diberi makan, kucing akan tetap mengeong-eong untuk meminta makan. Namun anda jangan menurutinya setiap saat karena bisa menyebabkan obesitas. Selain itu, agar kucing yang dipelihara lebih sehat dan terhindar dari penyakit, anda perlu memberinya vaksin secara rutin.

5. Kura-Kura

Hewan yang memiliki nama latin Trrappine Caroline ini sangat mudah untuk dipelihara. Memiliki karakter yang lembut dengan gerak yang lambat, anda akan sukses dibuatnya gemas danjatuh cinta. Dengan melihat tampilan warna cangkang yang indah dan menarik, kejenuhan anda akan mudah terobati. Cara merawatnya bisa dilakukan dengan menyiapkan tempat tinggal dan memberinya makan yang cukup.

6. Kelinci

Hewan ini merupakan salah satu hewan favorit yang banyak disukai orang. Memiliki tubuh kecil yang gendut sehingga membuat anda gemas untuk menggendong dan mengajaknya bermain. Perawatan binatang ini juga cukup mudah karena anda hanya perlu menyiapkan kandangan dan makanan seperti sayur, rumput maupun buah. Anda jika bisa sesekali membiarkannya keluar untuk menikmati halaman rumah yang hijau.

Memiliki binatang peliharaan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dengan merawat hewan, anda akan terlatih untuk bertanggung jawab. Tidak hanya itu, tingkahnya yang lucu bisa membuat stres yang anda rasakan menjadi lebih berkurang. Namun, jangan lupa mengajaknya bermain atau jalan-jalan ketika anda senggang. Dengan pemeliharaan yang mudah, waktu dan kantong juga tidak akan terkuras banyak untuk merawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *