Masa-Masa Keemasan Bitcoin

Kedudukan mata uang kripto satu ini semakin memuncak, hal itu dibuktikan dengan prediksi harga bitcoin yang tembus pada angka Rp. 30 juta / Btc yang menjadi tanda dari masa keemasan bitcoin di dunia. Mata uang satu ini juga sempat populer di Indonesia dan banyak orang yang berantusias untuk melakukan investasi bitcoin. Cara investasi bitcoin indonesia sangat mudah karena mata uang ini memiliki karakteristik yang sama dengan emas. Berikut penjelasannya.

Sejarah Bitcoin Di Indonesia

Transaksi bitcoin pertama kali dilakukan secara privasi dan diam-diam sehingga tidak ada yang tahu bagaimana dan kapan transaksi tersebut terjadi. Akan tetapi trade pertama dilakukan oleh Nakamoto dengan developer Hal Finney. Banyak yang beropini bahwa Hal Finney yang meninggal pada tahun 2014 itu sebenarnya adalah Satoshi Nakamoto yang merupakan pencipta uang kripto atau bitcoin.

Cara investasi bitcoin indonesia crypto lending platform

Bitcoin datang ke Indonesia dan dipopulerkan oleh Bitcoin Indonesia, dapat dikatakan bahwa mereka adalah pelopor dari beredarnya jenis mata uang kripto ini di tanah air. Diperlukan exchanger atau bursa penukaran yang akan melayani proses jual beli supaya bitcoin bisa beredar luas di seluruh negeri. Di Indonesia, Bitcoin Indonesia merupakan salah satu sentra penukaran pertama yang jadi pelopor untuk beredarnya mata uang virtual ini.

Perusahaan Bitcoin Indonesia didirikan tahun 2013 tepatnya pada bulan Desember. Sebelum menjadi sebuah perusahaan untuk sentra penukaran aset digital, awalnya pendiri dari Bitcoin Indonesia merintis komunitas peminat bitcoin di Indonesia melalui website yang mereka buat. Tak banyak waktu yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis yang mereka rintis.

Setelah satu tahun kemudian, akhirnya bitcoin Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat dan menjadi penukaran bitcoin dengan memiliki anggota yang sangat banyak hingga mencapai 50.000 me3mber dengan rata-rata jumlah transaksi bisa mencapai hingga Rp. 50.000.000. Karena pencapaian tersebut, Bitcoin Indonesia menjadi salah satu bursa penukaran bitcoin terbesar se-Asia Tenggara.

Perkembangan Bitcoin DI Indonesia

Karena antusias masyarakat terhadap bitcoin di Indonesia memiliki pasang surut masing-masing, maka terdapat beberapa sudut pandang yang berbeda setiap tahunnya. Seperti contoh pada awal munculnya bitcoin di indonesia, peminat mata uang kripto satu ini sebagian besar hanya dari pentolan komunitas forum online. Forum tersebut terdiri dari beberapa anggota yang akan membagikan pengalamannya selama menggunakan bitcoin.

Cara investasi bitcoin indonesia

Pada saat pertama kali rilis dan mulai diperdagangkan, di tahun 2009 nilai tukar mata uang ini mencapai hingga 12 ribu kali kenaikan. Kemudian pada tahun 2017, harga bitcoin sampai pada level tertinggi sepanjang masa yaitu $6.194/ 1 Btc atau setara dengan 81.7 juta rupiah. Pada saat itu bitcoin berada dalam masa-masa kejayaannya. Jika di total kenaikan yang dicapai dari tahun 2009 hingga 2017 harga mata uang virtual ini sudah naik sebesar 61.940 kali.

Lalu pada tahun yang sama, bitcoin diterima oleh WordPress dan mengalami kenaikan harga hingga mencapai $11.04 sehingga perekonomian mulai lesu dan membuat banyak investor membeli bitcoin secara massal. Dengan adanya perusahaan penukaran bitcoin di indonesia membuat cara investasi bitcoin indonesia semakin mudah dan tidak perlu takut tertipu, karena perusahaan tersebut sudah memiliki legalitas yang jelas dan diakui oleh negara.

Bitcoin memang tidak selalu berada di puncak kejayaan, pada awal tahun 2018 mata uang ini mengalami inflasi gelembung atau buble yaitu dari $20.000 per koin menjadi $10.000 saja. Selanjutnya mata uang ini terus mengalami penurunan dan selama 10 tahun bitcoin memiliki nilai sebesar $6.305 per koin rata-rata. Itulah sejarah dan masa –masa kejayaan bitcoin di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *