Memahami Arti Bullish Dalam Trading Guna Mendapatkan Profit Maksimal

Arti bullish dalam trading seringkali menjadi pertanyaan banyak sekali orang yang benar-benar baru terjun ke dalam dunia trading. Hal tersebut wajar rasanya mengingat bullish sendiri bukan merupakan istilah umum yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, khususnya oleh masyarakat Indonesia. Apalagi aktivitas trading juga merupakan aktivitas yang masih boleh dikatakan terbilang baru di masyarakat kita. Meskipun memang sebetulnya sudah cukup lama pasar global tersebut dibuka termasuk di dalamnya banyak pula orang-orang Indonesia yang telah mampu meraih sukses melaluinya.

Bagi yang belum paham apa itu arti dari istilah bullish dalam dunia trading maka bisa ikuti pelatihan-pelatihan trading agar pengetahuan yang didapatkan lebih dari sekedar tau pengertiannya saja. Tetapi sebagai pemahaman awal, arti dari istilah bullish sendiri bisa dikatakan sebagai kondisi harga di pasar sedang naik. Pasar yang dimaksud jelas pasar instrumen trading yang sedang disimak, karena memang ada banyak sekali instrumen yang bisa ditradingkan sekarang ini. Misalnya yang paling populer yaitu trading saham dan trading valuta asing alias forex. Any way mau tau bisnis passive income yang simple dan mudah dikerjakan, cek link yang sudah saya sematkan itu ya.

bisnis passive income Indikator MACD

Pada trading saham, kondisi pasar yang harganya sedang menunjukkan kondisi bullish merupakan tanda yang cukup melegakan hati. Pasalnya apabila kondisi pasar sedang menunjukkan kondisi bullish maka artinya ada pertumbuhan harga yang dialami oleh saham yang dimiliki. Atau kalaupun harga sedang di bawah harga modal ketika membeli saham akibat pernah terjadinya penurunan sebelumnya, maka kondisi bullish merupakan angin segar harga saham akan paling tidak kembali seperti harga ketika dibeli.

Kondisi bullish benar-benar berharga bagi pekau aktivitas trading saham karena transaksinya pembukaan posisinya yang hanya satu arah, yaitu ke arah atas alias ke kenaikan harga semata. Singkatnya, profit baru bisa didapatkan ketika harga saat menjual saham sudah lebih tinggi akibat kenaikan yang terjadi dibandingkan dengan saat membeli saham. Konsep tersebut jelas amat sangat mudah dipahami karena tidak jauh berbeda dibandingkan dengan konsep perdagangan di kehidupan sehari-hari, dimana seorang penjual barang pastilah menawarkan harga terhadap barang dagangannya di atas harga beli alias harga modal yang ia keluarkan.

Tetapi meskipun hanya satu arah dalam pembukaan posisi, tetapi bukan berarti profit tidak dapat dimaksimalkan. Karena sebagai salah satu aktivitas yang menuntut strategi, jelas ada peluang dalam mengoptimalkan potensi profit dari trading saham memanfaatkan kondisi bullish. Strategi yang dimaksud yaitu memanfaatkan indikator dalam melakukan analisis pergerakan harga saham selanjutnya. Hal ini paling pas dilakukan oleh mereka yang menjadikan analisis teknikal sebagai salah satu bagian dari strateginya.

bisnis passive income

Terkait indikator yang dimaksud yaitu bernama indikator Relative Strength Index atau yang biasa disingkat dengan sebutan RSI. Cara kerja indikator yang satu ini sendiri sebetulnya cukup sederhana, apalagi kalau hanya perlu memperhatikan kondisi bullish saja sebagai patokan. Berbeda ketika dalam trading valuta asing yang perlu memperhatikan kondisi bullish maupun bearish.

Cara memanfaatkan indikator RSI terutama ketika harga pasar dalam kondisi bullish yaitu pertama-tama perhatikan garis tengah dari indikator RSI. Apabila garis tengah sudah tertembus oleh sinyal pergerakan harga yang menunjukkan kondisi bullish maka artinya kondisi bullish akan terus berlanjut. Maka bisa dipastikan potensi kenaikan harga masih dapat terus terjadi. Kemudian segera lakukan aksi jual saham ketika sinyal pergerakan harga sudah mencapai garis batas atas dari indikator RSI.

Demikian sedikit pembahasan mengenai arti bullish dalam trading serta salah satu cara ampuh memanfaatkan kondisi bullish tersebut agar didapatkan profit yang maksimal. Semoga dengan infromasi di atas dapat benar-benar membantu mereka yang awam dalam dunia trading. Dan juga mampu menerapkan cara-cara teknikal di atas dengan cukup akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *