Mudah Dan Menggiurkan, Yuk Intip Peluang Usaha Rumahan Di Desa

Membuka bisnis tidak harus dilakukan di perkotaan saja. Bagi anda yang berada di Desa, lahan bisnis juga terbuka lebar jika pandai memanfaatkan peluang yang ada. Apalagi, jika melihat komitmen dari pemerintah yang ingin meningkatkan perekonomian di desa. Tentunya seperti angin segar, jika bisnis anda akan mendapat dukungan. Berikut beberapa peluang usaha rumahan di Desa yang bisa dijadikan inspirasi. Simak ulasannya.

Ide Bisnis Untuk Usaha Rumahan Di Pedesaan

1. Distributor Hasil Pertanian

Alam pedesaan yang masih terjaga memungkinkan untuk bertani. Pekerjaan sebagai petani juga masih banyak dilakukan. Bahkan anak muda saat ini tertarik untuk bisnis pertanian. Selain bisa menjadi petani, anda juga bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi pelaku distributor hasil pertanian. Jika semuanya hanya menanam, namun tidak ada yang mendistribusikan juga akan menemukan jalan buntu alias tidak akan ada peningkatan ekonomi.

peluang usaha rumahan di desa terbukti menguntungkan

Dengan mendistributor hasil pertanian ke kota akan membuka peluang usaha yang menggiurkan. Untuk bisa membuka usaha ini, anda harus memiliki jaringan atau networking yang luas. Sehingga anda bisa mengirim hasil pertanian tersebut ke banyak wilayah yang dekat dengan anda. Tidak sedikit cerita sukses orang orang yang berhasil mendistribusi hasil pertanian. Apalagi jika anda mampu untuk memenuhi permintaan pasar yang lebih luas.

2. Jasa Potong Rambut

Jika anda memiliki keahlian untuk memotong rambut, anda bisa membuka salon maupun jasa potong rambut. Peluang usaha rumahan di Desa satu ini tidak harus memiliki tempat, anda bisa memanfaatkan ruangan di rumah. Modal yang dibutuhkan untuk usaha satu ini juga tidaklah besar. Usaha ini bisa mendapatkan keuntungan berlipat, terutama jika di daerah rumah anda masih belum banyak usaha serupa.

3. Counter Pulsa

Seiring dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, bukan berarti menyentuh semua tempat yang ada di Indonesia. Di pedesaan masih membutuhkan pulsa maupun paket data untuk kebutuhan sehari hari. Anda bisa menyediakan beragam pulsa, baik seluler maupun listrik yang pastinya dibutuhkan oleh banyak orang. Apalagi jika belum terlalu banyak penjual pulsa, maka selain bisa mendapatkan keuntungan juga bisa membantu masyarakat berkomunikasi.

4. Membuka Les Privat

Untuk meningkatkan pendidikan yang merata di Pedesaan, anda bisa membuka les privat untuk anak anak sekitar. Selain memudahkan mereka dalam belajar, anda juga bisa menyebarkan ilmu anda agar semakin berkah. Bukan hanya dalam bidang pendidikan formal, ilmu anda dalam bidang marketing, agrobisnis dan lainnya juga bisa dijadikan untuk les privat. Tak perlu menarik bayaran yang mahalpun, jika banyak yang berminat keuntungan juga berlipat.

peluang usaha rumahan di desa mencari ide usaha di desa

5. Warung Makan

Meskipun berada di pedesaan, bukan berarti anda tidak membuka warung makan. Apalagi jika kemampuan anda dalam mengolah makanan handal, maka bisnis satu ini sangat cocok. Anda tak hanya bisa melayani kebutuhan sehari hari, warung makan juga akan semakin besar jika sekalian membuka catering. Segala kebutuhan masyarakat untuk hajatan ataupun acara lainnya bisa memesan di tempat anda. Bisnis satu ini terbilang menggiurkan jika pandai mengelolanya.

Membuka usaha di pedesaan sebenarnya lebih banyak peluang, selain itu pesaing juga masih belum banyak. Selain beberapa ide usaha yang telah disebutkan, anda juga bisa mencermati usaha lain yang sekiranya bisa berkembang di daerah anda. Kunci untuk bisa memanfaatkan peluang adalah peka terhadap sekitar. Segala usaha bisa memberikan keuntungan berlipat jika ada kemauan dan juga pantang menyerah dalam mengelolanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *