Pilihan Motor Yang Siap Dijadikan Motor Custom Klasik

Belakangan ini sedang banyak diluncurkan oleh produsen produsen motor ternama suatu unit motor yang siap dijadikan sebagai motor custom klasik. Hal tersebut merupakan respon dari semakin tingginya minat pasar terhadap motor-motor berpenampilan lawas yang mereka modifikasi dengan begitu kreatif dan variatif.

Sebagai pelaku usaha, tentu saja para produsen motor itu menjadikan peluang tersebut sebagai salah satu cara mendongkrak penjualan motor mereka yang sempat lesu akibat masa pandemi. Bahkan ada produsen yang berani memberikan penawaran harga spesial bagi siapa saja yang tertarik untuk menjadikan unit motor buatan mereka untuk dimodifikasi custom klasik.

Bagi pembaca sekalian yang memang mencintai aktivitas modifikasi motor klasik, atau bisa juga yang benar-benar baru mau merambah dunia tersebut, ada beberapa rekomendasi pilihan motor yang kiranya paling pas dimodifikasi menjadi motor klasik. Beberapa pilihan yang dimaksud antara lain sebagai berikut.

1.Kawasaki W175

Bermain sendirian pada kelas 175 cc, Kawasaki sepertinya memberi penyegaran di pasar otomotif dalam negeri. Apalagi produknya juga terbilang cukup laris di pasar domestik. W175 sendiri banyak sekali dilakukan custom terhadapnya dengan gaya cafe racer, tracker, maupun chopper. Yang menarik Presiden RI ke 7 yaitu bapak Joko Widodo alias Jokowi juga mempunyai motor custom dengan gaya chopper yang dibangun dari mesin kawasaki W175. Kawasaki W175 sendiri dipasarkan pada kisaran harga 30 jutaan rupiah hingga 33 jutaan rupiah.

motor custom klasik Kawasaki W175TR

2.Kawasaki W250

Masih dari kawasaki, sebelum mengganti namanya menjadi kawasaki W250, motor yang satu ini terlebih dahulu dipasarkan dengan nama Estrella. Dilihat dari bentuknya sebetulnya tidak banyak berbeda dengan kawasaki W175. Hanya saja motor ini kelas 250 cc sehingga sama-sama cocok apabila dilakukan custom dengan gaya tracker maupun chopper. Untuk harga kawasaki W250 sendiri ditawarkan di angka 75 jutaan rupiah saja.

3.Benelli Patagonian Eagle

Motor satu ini mulai sering dijadikan bahan suatu motor custom sejak beberapa tahun terakhir. Dengan konfigurasi mesin sebesar 250 cc 2 silinder segaris tentu merupakan daya tarik utama. Tetapi selain itu juga soal harga yang dipatok untuk satu unitnya juga salah satu faktor lain karena masih terbilang terjangkau. Banyak sekali modifikator terkenal yang menjadikan motor ini sebagai basis motor custom mereka, sehingga menginspirasi banyak pecinta motor custom lainnya. Motor ini sendiri ditawarkan dengan banderol harga senilai 35 jutaan rupiah saja.

4.Cleveland Ace Scrambler

Cleveland Ace Scrambler dapat dianggap sebagai lawan sepadan bagi kawasaki W175 maupun kawasaki W250. Pasalnya motor ini memiliki kelebihan pada desainnya yang memang sudah selayaknya motor custom dengan gaya scrambler. Dengan demikian maka modifikasnya tidak akan terlalu banyak, kecuali jika memang tidak ingin menggunakan gaya scrambler. Hanya saja model knalpotnya yang masih tampak melewati bagian bawah. Ace Scrambler ini ditawarkan dengan harga terendahnya di angka 54,5 jutaan rupiah saja.

motor custom klasik

5.Royal Enfield Classic 350

Motor custom klasik juga dapat dibangun dari Royal Enfield Classic 350 yang ditawarkan dengan harga 85 jutaan rupiah. Motor yang berasal dari Inggris ini sudah secara bawaan mengadopsi gaya klasik motor tahun 1950aan, sehingga tak perlu banyak tambahan ketika ingin menjadikannya motor custom yang klasik.

Itulah beberapa pilihan motor yang dapat dijadikan basis melakukan modifikasi menjadi motor klasik. Dengan pilihan
sebanyak itu tentu bukan menjadi halangan bagi siapapun untuk melakukan modifikasi motor klasik. Apalagi masih cukup banyak pilihan yang harganya yang terbilang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *