Sedang Tidak Bersemangat? Yuk Simak 5 Minuman Penambah Energi Dari Bahan Alami

Pernahkah anda merasa lesu dan tidak bersemangat? Apabila hal ini terjadi, maka anda harus menjaga asupan pola makan. Tubuh akan secara otomatis mengubah makanan menjadi zat yang berpengaruh pada sistem metabolisme. Namun, apabila anda merasa letih dan tidak bersemangat, tentunya akan mengganggu aktivitas. Untuk menghindari masalah tersebut, berikut beberapa minuman penambah energi alami yang bisa Anda konsumsi.

Minuman Pembangkit Energi Dari Bahan Alami

1. Jus Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi tubuh, terutama sebagai penambah stamina. Elektrolit kalium merupakan kandungan di dalam buah pisang bisa menormalkan detak jantung. Kandungan ini masuk melalui aliran darah dan berjalan di sekitar sel yang ada di dalam tubuh. Kandungan inilah yang membuat detak jantung terpacu sehingga dapat membangkitkan semangat anda dengan efektif.

Minuman Penambah Energi Jus Pisang

Tak hanya itu, buah pisang juga dilengkapi dengan Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin ini nantinya dapat memelihara membran di sekeliling mata sehingga menjadi komponen protein yang berfungsi sebagai penerima cahaya yang masuk ke kornea. Bagi anda yang ingin menambah energi dan stamina dengan buah ini, anda cukup menambahkan jeruk manis serta madu agar menciptakan rasa yang unik dan tidak membosankan.

2. Jahe Seduh

minuman penambah energi yang satu ini bisa Anda coba apabila anda sedang dalam kondisi lemah dan tidak bersemangat. Jahe memiliki kandungan pembunuh virus dan bakteri yang menyebabkan rasa letih anda muncul. Untuk membuat minuman penambah stamina ini cukup mudah, persiapkan 50 gram jahe segar, 30 gram gula merah, dan air. Setelah bahan siap, potong tipis jahe lalu rebus dan tambahkan gula merah sesuai selera. Minum selagi hangat dan semangatmu akan bangkit kembali.

3. Jus Apel Dan Susu

Anda sudah tahu kebaikan buah apel bukan? Dengan kandungan zat quercetin, buah apel mampu menjaga stamina tubuh. Kandungan serat dalam buah 1000 manfaat ini juga memiliki fungsi sebagai perbaikan dinding pencernaan. Dengan ini, pencernaan anda akan selalu terjaga dari peradangan. Tak hanya itu, buah apel juga dapat mencegah beberapa penyakit seperti kencing manis, kolesterol, darah tinggi, dan mencegah penyakit katarak.

Minuman Penambah Energi Minuman Energi Alami Pengganti Produk Energy

Bila anda ingin membuat minuman penambah energi ini, anda perlu menyiapkan 1 buah apel sebagai bahan utama minuman yang berkhasiat baik jenis apa pun, 2 sendok makan gula pasir, susu, dan air secukupnya. Caranya, kupas kulit apel dan potong terlebih dahulu, lalu haluskan buah menggunakan blender. Sembari menghaluskan tambahkan air, gula, dan susu secukupnya. Anda bisa menambahkan es untuk menciptakan cita rasa yang lebih segar.

4. Kapulaga Seduh

Sudah tidak diragukan lagi bahwa kapulaga memiliki banyak manfaat. Kapulaga memiliki serat dan kalium yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah. Apabila sirkulasi darah dalam tubuh lancar, maka anda akan lebih bersemangat. Untuk membuat minuman sehat dengan kapulaga cukup mudah, anda hanya perlu membuat minuman penambah energi dengan menyeduh 5 buah kapulaga bersama dengan teh kantong, kayu manis, dan gula pasir dalam segelas air hangat.

Tubuh tidak selalu bekerja dengan optimal. Tergantung dari apa yang anda konsumsi, bisa saja tubuh menolak untuk memproses asupan makanan tersebut. Dalam kondisi seperti ini, tubuh mungkin menimbulkan rasa sakit sebagai dampak adanya zat yang tidak bisa diterima oleh tubuh. Seperti halnya lemah, letih, dan lesu. Untuk itu meminum minuman penambah stamina sangat membantu anda bersemangat menjalani aktivitas seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *