Sepak Terjang Ninja Xpress di Indonesia

Pada tahun 2019 ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadi salah satu yang paling santer terjadi. Berkembangnya berbagai hal juga di dasari oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dampaknya sangat luas dan terasa hampir di segala bidang industri. Salah satu yang terkena dampak dari perkembangan di bidang ini adalah industri yang bergerak di bidang jasa seperti jasa pengiriman barang. Berkembangnya teknologi membuat industri jasa pengiriman ini juga semakin berkembang. Banyak sistem yang diterapkan mengikuti perkembangan zaman, mulai dari basis online yang disediakan oleh pihak kurir, jasa kirim paket satu hari sampai, hingga adanya metode pelacakan barang yang dikirim menggunakan nomor resi. Semua itu dilakukan oleh pihak penyedia jasa agar kepercayaan dari konsumen tetap terjaga. Salah satu penyedia jasa kurir pengiriman barang di Indonesia adalah Ninja Xpress.

Ninja Xpress sebagai perusahaan jasa pengiriman barang atau ekspedisi pertama kali berdiri pada tahun 2014. Perusahaan Ninja Xpress pertama kali berdiri di Singapura dan saat ini sedang berekspansi di beberapa negara lain seperti Indonesia. Afiliasi perusahaan pengiriman Ninja Xpress adalah Ninja Van yang di didirikan oleh Chang Wen sebagai CEO dan Co-Founder, Shaun Chong sebagai Chief Technology Officer (CTO), dan Tan Boxian sebagai Chief Operating Officer (COO).

Ninja Xpress sendiri menawarkan jasa kurir pengiriman barang serta penerimaan paket dengan basis teknologi informasi yang sudah terdigitalisasi alias berbeasis computer dengan sistem real time serta menawarkan jasa COD. Beberpa negara yang sudah menjadi tempat ekspansi dari perusahaan ini adalah Malaysia, Vietnam, Thailan, Filipina, dan juga Indonesia. Selain itu, perusahaan ini juga tentu beroperasi di negara tempat mereka berasal yaitu Singapura.

Sepak Terjang Ninja Xpress di Indonesia

Sang CEO dari perusahaan ini yakni Lai Chang Wen memutuskan untuk melakukan ekspansi ke Indonesia karena melihat Indonesia dapat menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Chang Wen menilai bahwa Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara yang paling besar, terutama di sektor market place atau e-commerce. Ninja Xpress sendiri saat ini sudah memiliki kontrak kerja sama dengan beberapa perusahaan e-commerce yang ada di Indonesia seperti BukaLapak, Blibli, dan juga Tokopedia. Selain sudah menggaet e-commerce besar yang beroperasi di Indonesia, perusahaan penyedia jasa pengiriman barang ini juga sudah digunakan oleh 100 ribu reseller di Indonesia pada tahun 2019 ini.
Ninja Xpress sendiri menawarkan berbagai layanan menarik yang dapat memberikan kenyamanan kepada konsumennya. Tentu saja, basis fleksibilitas dan kemudahan akses oleh konsumen menjadi hal yang paling dikedepankan oleh perusahaan ini. Terdapat 3 layanan utama yang ditawarkan oleh Ninja Xpress. Layanan tersebut yaitu :

1. Pengiriman Fleksibel

2. Pelayanan Bayar Ditempat

3. Layanan Dengan Jangkauan Internasional

Dengan ketiga layanan tersebut, Ninja Xpress terus eksis dan berkembang di Indonesia. Perusahaan ini tentu saja selalu mengupdate inovasi-inovasi terbaru demi memberikan layanan terbaik kepada para konsumennya. Perkembangan zaman yang terus menuju ke arah revolusi industri sepertinya bukan menjadi tantangan besar karena pihak perusahaan sadar betul akan tantangan tersebut.

Tidak hanya beroperasi di dalam negeri, Ninja Xpress memberikan kemudahan bagi mereka yang hendak mengirimkan paket ke luar Indonesia. Layanan dengan jangkauan internasional menjadi salah satu keunggulan dari perusahaan penyedia jasa pengiriman barang ini. Tidak semua perusahaan serupa memberikan layanan yang dapat mencakup area internasional. Ninja Xpress memberikan hal tersebut dengan tujuan dapat memberikan yang terbaik kepada konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *