Sudah Tau Biaya Asuransi Perjalanan Schengen ? Yuk Simak Ulasannya

Punya rencana dalam waktu dekat untuk mengunjungi negara Eropa ? Sebelum memulai perjalanan tersebut, anda harus memiliki asuransi perjalanan untuk visa Schengen. Asuransi perjalanan ini, bisa dikatakan sebagai asuransi yang masuk dalam kelas premium. Sebab minimal uang yang bisa diberikan pihak asuransi, mencapai 30 euro atau setara dengan Rp. 479 juta. Sebelum melancong ke negara tersebut, yuk simak asuransi perjalanan schengen berikut.

Beberapa Jenis Asuransi Perjalanan Menuju Eropa

1. Asuransi Perjalanan Dari Allianz New Travelpro

Allianz nampaknya menyiapkan asuransi perjalanan New TravelPro, dengan berbagai paket. Salah satu paket yang paling banyak diburu adalah Basic Schengen. Memilih asuransi ini, maka jangkauan destinasi yang bisa dikunjungi mencapai Greater Asia Pasifik dengan durasi total perjalanan hingga 31 hari, dengan maksimal durasi perjalananya mencapai 183 hari. Harga premi yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, yaitu sekitar Rp. 47 ribu per harinya.

Dengan memilih paket asuransi perjalanan Schengen dari Allianz, anda akan diberikan ganti rugi akibat dari pembatalan dan perubahan selama perjalanan berlangsung, biaya pemulangan jenazah ataupun pelaksanaan pemakaman di luar negeri, biaya medis selama berada di luar negeri, hingga biaya ketika adanya resiko ketika menggunakan mobil sewaan. Untuk mendapatkan asuransi ini, anda perlu melengkapi form yang ada di situs resmi Allianz.

2. Asuransi Perjalanan Chubb Schengen

Tidak perlu khawatir ketika menggunakan asuransi satu ini, sebab jaminan yang diberikan cukup beragam. Jaminan tersebut berupa jaminan perlindungan apabila terjadi kecelakaan diri,penundaan penerbangan, adanya biaya medis, mendapatkan bantuan hotline chubb assistance selama 24 jam, keterlambatan bagasi, hingga perlindungan terhadap terorisme. Untuk perlindungan terhadap terorisme, hanya berlaku dengan ketentuan tertentu saja.

Untuk tarif premi yang ditawarkan, bisa dimulai dari Rp.700 ribuan dengan jumlah limit klaim sekitar Rp. 325 juta. Tidak cukup dengan hanya tarif premi terjangkau, asuransi perjalanan Schengen menyediakan asuransi perjalanan Chubb unggulan yang bisa dibeli langsung melalui situs resmi Chubb. Proses klaim juga bisa diajukan denga mudah, yaitu melalui online. Apabila ada yang tidak dimengerti, bisa menghubungi pihak terkait secara langsung.

Asuransi Perjalanan Schengen euro

3. Asuransi AXA Travel Insurance Smart Traveler

Menggunakan paket asuransi perjalan ini, anda akan mendapatkan berbagai macam bentuk perlindungan. Bentuk perlindungan mulai dari pemberian santunan kematian, mendapatkan ganti rugi apabila adanya pembatalan perjalanan mendadak, terjaminnya biaya medis apabila mengalami kecelakaan, perlingungan terhadap tanggung jawab dari pihak ketiga, perlindungan terhadap bagasi dan barang bawaan pribadi, hingga adanya perlindungan isi rumah yang diakibatkan kebakaran.

Sebelum mengajukan klaim asuransi perjalanan Schengen, nasabah perlu mengirimkan beberapa dokumen pendukung. Dimana dokumen tersebut akan menjadi dokumen laporan penting untuk proses klaim. Setidaknya, nasabah harus menunggu hingga 30 hari setelah perjalanan telah usai dilakukan. Untuk pembelian preminya sendiri, bisa dilakukan secara online melalui website resminya. Kini membeli premi semakin mudah dan nyaman dilakukan dimanapun.

4. Asuransi Perjalanan ACA New Travel Safe Internasional

Anda ingin mendapatkan kenyaman selama perjalanan bisnis ataupun perjalanan liburan di Eropa ? Anda bisa memilih asuransi dari ACA New Travel Safe Internasional. Tarif preminya, hanya dimulai dari harga sekitar Rp. 900 ribuan. Harga ini hanya untuk satu orang saja, namun dengan durasi perjalanan maksimal 30 hari. Bentuk perlindungan ini, nantinya akan diberikan kepada nasabah yang telah menginjak usia mulai dari 1 tahun hingga 70 tahun.

Perjalanan semakin terjamin dengan adanya asuransi perjalanan. Dengan memilih pihak asuransi perjalanan tepat, anda akan mendapatkan berbagai perlindungan mendasar, seperti keselamatan diri, perlindungan barang bawanan pribadi, hingga perlindungan rumah apabila terjadi insiden yang tidak diinginkan. Kini, perjalanan liburan maupun perjalanan bisnis semakin terjamin dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *