Tak Usah Bingung! Berikut 4 Metode Ampuh Dapatkan Bitcoin dengan Mudah

Dewasa ini, Bitcoin atau yang lebih dikenal dengan mata uang digital mulai banyak yang meminati. Hal ini tak lain karena mata uang digital ini dianggap sebagai peluang bisnis digital yang sangat menjanjikan. Jadi bisa dikatakan bahwa mata uang digital ini dapat digunakan untuk investasi masa depan. Lantas bagaimana cara untuk mendapatkannya? Simak metode ampuhnya berikut ini.

Metode Ampuh Mendapatkan Bitcoin dengan Mudah

1. Mendaftarkan Diri ke Exchange Lokal

Cara pertama yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan Bitcoin yakni dengan mendaftarkan diri ke exchange lokal. Kini banyak sekali exchange lokal yang telah tersedia, sehingga anda bisa menentukan di tempat manakah yang akan digunakan untuk menginvestasikan uang. Lazimnya, masing masing exchange memiliki kelebihan dan kekurangan.

BTC to IDR cryptocurrency

Untuk itu sebelum mengubat BTC to IDR, alangkah baiknya jika anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai exchange yang cocok untuk digunakan. Misalnya saja exchange lokal yang bisa dibuat bahan pertimbangan yakni Tokocrypto, Indodax, Luno, Rekeningku, Coinone, dan masih banyak lagi lainnya. Umumnya, setiap exchange telah dilengkapi wallet digital masing masing.

2. Menerima Bitcoin dari Pengguna Lain

Usai mendaftarkan diri di salah satu exchange lokal, selanjutnya anda bisa mendapatkan mata uang digital ini dari pengguna lain. Bisa dibilang jikalau cara satu ini paling mudah dilakukan untuk para pemula. Bahkan cara satu ini pun bisa diterapkan lantaran fungsinya dapat disamakan layaknya uang konvensional yakni sebagai alat tukar dalam segala jenis transaksi.

Seiring teknologi berkembang semakin canggih, mata uang digital ini sudah bisa ditransfer seperti uang tunai pada umumnya. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan Bitcoin Wallet Address. Melalui cara tersebut, anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah dan tanpa gunakan modal sepeserpun. Bila hal semacam ini dilakukan terus, pastinya anda akan mendapatkan keuntungan.

3. Mining Bitcoin

Mining atau menambang merupakan salah satu cara paling mendasar yang bisa dilakukan oleh pemula untuk dapatkan Bitcoin. Cara menambang ini pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, dengan bantuan dari perangkat lunak ataupun perangkat keras yang mendukung kegiatan mining. Untuk itu, sebelumnya anda harus memahami bagaimana sistem kerjanya agar bisa melakukannya.

BTC to IDR blockchain

Pasalnya, mining Bitcoin dan Altcoin lazimnya membutuhkan perangkat yang berbeda beda sesuai dengan kebutuhannya. Perlu diingat, jika mining Bitcoin memiliki resiko yang cukup tinggi. Jadi, untuk para pemula harus mengetahui software manakah yang sesuai guna mengurangi resiko kerugian yang besar. Misalnya saja CGMiner, Easy Miner, BFGMiner, dan lain sebagainya.

4. Mengikuti Program Airdrop atau Bounty

Metode mendapatkan Bitcoin selanjutnya yakni dengan mengikuti program airdrop atau bounty. Airdrop sendiri merupakan beberapa koin tersedia yang disediakan sebagai strategi pemasaran dari sebuah perusahaan. Dimana berguna untuk memberikan cryptocurrency dengan gratis tanpa adanya syarat maupun ketentuan sebelumnya.

Sementara bounty sendiri adalah insentif yang diberikan perusahaan kepada partisipan karena telah ikut membantu dalam mempromosikan produk dari perusahaan. Lazimnya, partisipan tersebut akan melakukan tugas tertentu dari perusahaan guna mendapatkan insentif. BTC to IDR yang satu ini bisa didapatkan jika partisipan melaksanakan kinerjanya sesuai target yang ditentukan.

Berkat adanya perkembangan zaman yang semakin modern ini, sehingga membuat semua kalangan masyarakat menjadi ketergantungan dengan teknologi. Salah satu hal yang berdampak yakni masalah perekonomian. Untuk itu, kini muncul mata uang digital yang disebut Bitcoin sebagai alternatif paling tepat sebagai bahan investasi di masa depan kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *