Telah Terdaftar OJK, Yuk Intip 2 Pinjaman Online Syariah Yang Terbaik

Ketika anda sedang membutuhkan dana untuk memulai usaha, maka saat ini banyak sekali alternatif yang bisa untuk anda lakukan. Dimana salah satunya adalah dengan meminjam uang pada pinjaman syariah berbasis online. Dengan cara yang mudah dan cepat serta berbasis syariah maka anda pun juga bisa mencoba beberapa cara berikut. Untuk anda yang masih bingung, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Pinjaman Online Berbasis Syariah Yang Bisa Untuk Anda Coba

1. Ammana

Salah satu aplikasi yang bisa untuk anda gunakan adalah Ammana. Aplikasi satu ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga anda pun lebih aman untuk menggunakannya. Pinjaman syariah online ini nantinya akan menghubungkan pendana atau lender dengan peminjam atua borrower. Untuk fokus peminjamnya sendiri lebih diutamakan kepada UMKM yang sedang membutuhkan dana dan modal untuk membuka usaha melalui program pendanaan bersama.

Pinjaman online syariah ini pun juga menerapkan sistem non direct funding yakni dimana pelaku utama yakni UMKM wajib menjadi anggota maupun bagian dari mitra keuangan syariah mikro yang sebelumnya telah terdaftar di Ammana. Sehingga nantinya hal tersebut akan bisa berfungsi untuk kurasi kelayakkan usaha UMKM yang akan didanai bersama pendana melalui skema pendanaan tersebut. Sehingga pinjaman ini akan menyeleksi peminjamnya.

Hingga saat ini, Ammana pun telah memiliki kerja sama dengan sekitar 60 mitra keuangan mikro Syariah. Untuk penyalurannya sendiri, maka nantinya akan dilakukan dengan cara yakni melalui mitra kepada para peminjam. Untuk setiap pendanaan tersebut, maka Ammana nantinya akan mencantumkan dengan mitra siapa yang akan digandeng ketika menyeleksi calon peminjam.

2. Investree

Untuk pilihan kedua, maka anda pun bisa meminjam dana melalui Investree. Pinjaman satu ini merupakan salah satu perusahaan pelopor dari P2P yang ada di Indonesia. Ketika dulunya pinjaman ini berkembang dengan cara yang konvensional maka Investree ini pun akhirnya menawarkan pinjaman yang berbasis P2P Syariah. Untuk pinjaman online satu ini akan menawarkan pendanaan dan juga pembiayaan dari sisi syariah. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi anda yang ingin mendirikan usaha.

ini pinjaman online syariah tanpa agunan

Nantinya pinjaman syariah yang ditawakan oleh perusahaan ini adalah berupa pendanaan untuk modal kerja. Dimana memiliki sistem yakni tagihan berjalan. Sehingga dapat dikatakan bahwa pinjaman syariah ini merupakan pinjaman produktif bagi seseorang atau kelompok yang ingin untuk mendirikan usaha dan bukan untuk keperluan konsumtif. Sedangkan peminjaman ini pun memiliki tujuan yakni berupa pinjaman tanpa riba.

Untuk fitur dari pembiayaan syariah pinjaman online syariah ini yakni Investree akan membantu anda untuk memberikan fasiltas pembiayaan dengan sistem syariah. Dimana memiliki maksimal yakni 80 persen dari invoice, dan memiliki maksimal jumlah yakni sebesar 2 miliar untuk setiap invoice. Selain itu, untuk jangka waktu pembiayaan sendiri akan disesuaikan dengan jatuh tempo invoice atau maksimum selama 6 bulan yang disertai dengan pertimbangan dan analisis dari pihak Investree.

Sehingga bagi anda yang merupakan pelaku UMKM, maka anda pun bisa mendirikan usaha dengan meminjam modal dari beberpa pinjaman online yang berbasis syariah tersebut. Dengan begitu anda pun bisa memiliki usaha yang telah anda idamkan. Selain itu, anda pun juga bisa menabung terlebih dahulu ketika ingin membuka usaha. Dengan begitu ketika anda memiliki tabungan, maka hasil keuntungan dari usaha yang anda buka akan bisa masuk ke kantong dan anda tak perlu memikirkan hutang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *