Tengok Keseruan Hari Es Krim Sedunia

Siapa yang tidak suka dengan hidangan manis dan dingin, seperti ice cream dengan berbagai macam rasa? Hidangan satu ini cocok untuk meningkatkan mood yang sedang buruk atau memperbaiki suasana hati. Uniknya, warga Amerika memiliki hari ice cream yang saat ini telah dirayakan oleh seluruh orang di dunia. Bagi para pecinta es krim strawberry wajib tahu beberapa jenis ice cream dari berbagai negara untuk memperingati hari tersebut. Yuk cek di sini!

Berbagai Jenis Ice Cream Untuk Rayakan Hari Es Krim Sedunia

1. Soft Serve

Tentu sudah tidak asing dengan ice cream yang kali pertama dibuat pada tahun 1930an ini. Anda bisa menikmati hidangan klasik ala Amerika ini tanpa harus mengeluarkan tenaga untuk mengunyahnya. Tekstur sangat lembut karena udara yang dimasukkan ke dalam adonan saat proses pembekuan. Bagi pecinta teksturnya, anda bisa memilih dua varian rasa yaitu coklat dan vanilla lalu disajikan dengan dicelupkan ke coklat dan diberi taburan meses.

es krim strawberry

2. Frozen Yogurt

Bagi para pecinta yogurt tentu akan sangat menyukainya. Hidangan manis dan asam ini disajikan dengan cara yang berbeda, tetapi teksturnya tetap lembut. Jajanan ini sangat populer dan digemari di Amerika Serikat sejak tahun 1981. Penampilannya secara sekilas mirip dengan soft serve, tetapi memiliki kandungan lemak yang lebih rendah. Oleh sebab itu, cocok untuk anda yang sedang program menurunkan berat badan.

3. Snow Cream

Sajian satu ini terasa asing bagi sebagian orang karena anda hanya bisa menjumpainya di Thailand. Pembuatannya cukup dengan membekukan susu menjadi bentuk es balok. Lalu disajikan dengan cara diserut dan diberi beberapa varian topping, seperti boba, buah yang segar, susu kental manis, coklat, dan beberapa topping lainnya. Cita rasanya sangat segar dan manis, sehingga cocok untuk melegakan dahaga di siang hari.

4. Rolled Ice Cream

Konsep jajanan satu ini jadi salah satu cara menikmati ice cream yang sangat unik. Anda bisa menjumpai hidangan ini beberapa negara, seperti Thailand, Malaysia, Kamboja, dan Filipina. Proses pembuatannya yang sangat menarik minat, yaitu seperti mencincang daging dengan es krim strawberry dan oreo dicampur jadi satu. Sebelumnya adonan es krim ini dituang ke atas lempengan dingin, lalu digulung menyerupai bentuk spiral dan diletakkan di wadah kecil.

5. Gelato

Ice cream satu ini digemari oleh banyak orang karena cita rasa susunya lebih kuat daripada jenis lainnya. Secara tekstur juga lebih padat daripada ice cream pada umumnya yang populer di Amerika. Hidangan ini berasal dari Italia dengan cara pembuatan yang berbeda, yaitu mengaduk susu dan krim dengan kecepatan sangat rendah. Hal ini membuat udara yang masuk ke adonan cukup sedikit, sehingga kepadatannya lebih tinggi.

Hari Es Krim Sedunia es krim strawberry

6. Kulfi

India jadi negara penghasil Kulfi yang pertama dengan tekstur dan rasa yang jauh berbeda daripada ice cream pada umumnya. Hidangan ini lebih mirip custard daripada ice cream karena teksturnya tebal dan padat. Meskipun berada di ruangan terbuka, kulfi ini tidak mudah leleh sehingga cocok dijadikan es stik. Cita rasanya cenderung gurih dengan pilihan rasa yang unik, yaitu saffron, kapulaga, dan mawar dengan aroma yang kuat.

Hidangan manis sering kali jadi penutup makanan utama yang gurih atau pedas. Anda bisa memilih ice cream sebagai sajian favorit dengan pilihan rasa yang beragam. Sebelum memperingati hari ice cream sedunia, sebaiknya lebih dulu mengetahui beberapa jenis ice cream dari berbagai negara. Terdapat soft serve, frozen yogurt, snow cream, rolled ice cream, gelato, dan kulfi. Manakah yang menjadi favorit anda untuk meningkatkan mood?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *