Tips Buat Kamu yang Suka Nonton Video Medsos

Di dalam teknologi yang semakin berkembang, maka anda pun akan semakin dimudahkan untuk menonton video maupun menonton film. Untuk itu, bagi anda yang memiliki hobi untuk menonton keduanya, maka nonton film viu merupakan cara mudah yang bisa untuk anda lakukan. Selain itu, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan bagi kamu penikmat film streaming. Simak ulasan selengkapnya.

Beberapa Tips Untuk Kamu Yang Suka Menonton Lewat Media Sosial Tanpa Buffering

1. Dengan Mengubah Saluran Perangkat

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin menyaksikan film agar tidak buffering, maka anda bisa mengubah saluran perangkat yang kamu miliki. Untuk itu, bagi kamu yang menggunakan Wifi dan mengalami buffering, maka kamu pun bisa mencoba untuk mengubah saluran yang digunakan oleh router yang kamu miliki. Anda pun bisa mengunduh pemindai wifi, contohnya adalah Acrylic Wifi.

Tips Buat Kamu yang Suka Nonton Video Medsos nonton film viu

Hal ini akan berfungsi untuk memeriksa saluran mana saja yang sedang beroperasi pada frekuensi 2,4 Ghz dan 5 Ghz. Dimana hal ini akan menunjukkan kepada anda tentang berapa banyak jaringan terdekat yang sedang menggunakannya. Setelah anda berhasil untuk mengidentifikasinya, maka anda pun bisa mengetik IP router dan memasukkan kata sandi dan nama pengguna. lalu, anda pun bisa memilih saluran yang direkomendasikan oleh program analisa yang kamu miliki.

2. Dengan Menghapus Cache Sementara

Hal lain yang sering kali membuat pengalaman nonton film anda menjadi tidak nyaman adalah buffering. Untuk itu, anda pun bisa mencoba untuk menghapus cache sementara dan juga file internet yang anda miliki. Pasalnya, hal ini akan membebani perangkat anda. untuk itu, ketika anda menutup jendela dan menutu browser maka sistem operasi nantinya akan menghapus ribuan file kecil yang anda unduh untuk menampilkan halaman web.

Akan tetapi, apabila anda tidak mematikan komputer dengan cara yang benar, maka hal ini akan mampu untuk memberatkan perangkat yang anda miliki. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kemampuannya di dalam memuat dan juga memutar video. Sehingga nantinya ketika anda nonton film di Viu melalui perangkat yang anda miliki juga pastinya akan terganggu.

3. Dengan Membatasi Perangkat yang Terhubung Dengan Internet

Hal ketiga yang bisa anda lakukan adalah dengan membatasi perangkat yang terhubung ke jaringan anda. Sehingga semakin banyak yang bergabung, maka hal ini akan semakin lama pula koneksi yang kamu miliki. Untuk itu, sebelum anda mulai melakukan streaming, maka anda pun bisa masuk ke koneksi jaringan yang kamu miliki. Kemudian, langkah yang perlu untuk kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan berbagi internet dan memutuskan semua perangkat.

Tips Buat Kamu yang Suka Nonton Video Medsos nonton film viu Tips Membuat Konten Ramadan Berdasarkan Tipe tipe Audiens

4. Menghindari Wifi yang Bisa Ethernet

Untuk anda yang ingin mempercepat koneksi ketika menonton film, maka anda pun jga perlu untuk menghindari menggunakan wifi yang mendukung ethernet. Pasalnya, perangkat yang terhubung secara nirkabel ke router maka hal ini akan menyebabkan mereka tak bisa menerima data lebih cepat dibandingkan dengan yang terhubung menggunakan kabel ethernet. Untuk itu, agar bisa fokus ke streaming kamu, maka lebih baik meninggalkan wifi yang mendukung ethernet
Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat nonton film streaming lebih cepat. Anda pun bisa dengan lebih mudah untuk menonton video melalui media sosial. Dengan begitu, di jaman yang serba canggih dan melek teknologi ini maka anda pun akan lebih mudah untuk menonton film atau video tanpa perlu adanya buffering yang menjengkelkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *