Yuk Cari Tahu 7 Buah Yang Bagus Untuk Diet, Agar Badan Tetap Sehat

Melakukan diet bukan berarti tidak mensyukuri kondisi tubuh, namun lebih untuk menjaga kebugaran tubuh. Beberapa makanan diet disarankan, termasuk buah segar yang kaya zat gizi. Beberapa buah nyatanya bisa membantu menurunkan berat badan, karena kandungan serat tinggi di dalamnya. Rekomendasi buah yang bagus untuk diet dalam ulasan ini akan membuat anda kenyang, sehingga keinginan untuk makan banyak berkurang.

Pastikan Konsumsi Buah Segar Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Buah Apel

Apel termasuk buah yang memiliki daya serat tinggi sekitar 5 gram serat dan 85% air. Satu buah apel merah bisa membuat anda kenyang lebih lama, dan membantu menurunkan berat badan. Orang yang rutin memakan apel akan kehilangan sekitar 0,5 kg beratnya setiap hari. Jika apel dimakan secara utuh, mampu mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan. Selain itu, kandungan air pada apel mengenyangkan perut lebih lama.

2. Buah Semangka

Semangka memiliki kadar air yang tinggi, oleh karena itu sering menjadi salah satu buah untuk dikonsumsi saat diet. Beberapa potong buah semangka saja perut akan terasa kenyang. Sehingga keinginan untuk makan makanan berat menjadi berkurang. Anda bisa menjadikan semangka camilan sehat saat ingin ngemil, sebagi penggani jajanan yang memicu bertambahnya berat.

3. Buah Kiwi

Kiwi mengandung nutrisi padat yang bisa membantu menyukseskan diet. Buah segar satu ini merupakan sumber vitamin C, vitamin E, float, dan serat yang baik untuk kesehatan. Memakan 2 buah kiwi per hari selama 12 minggu, akan membuat lingkar pinggang anda menurun sebesar 3,1 cm. Selain itu kadar gula dalam buah tidak membuat tekanan gula naik, justru membantu anda merasa kenyang lebih lama.

4. Buah Melon

Sama halnya dengan buah semangka, melon juga memiliki kadar air yang cukup. Kandungan air ini menambah zat mineral dalam tubuh, sehingga tubuh terasa lebih fresh. Melon kaya serat, kalium, dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan. Memakan melon sebanyak 150 gram dapat menghasilkan sekitar 61 kalori. Anda bisa mengonsumsi melon dengan mencampurkannya ke dalam salad buah.

salah satu Buah Yang Bagus Untuk Diet melon

5. Buah Pisang

Mengonsumsi satu buah pisang bisa dijadikan alternatif untuk menurunkan berat badan. Pisang termasuk buah yang padat kalori dibanding buah-buahan lain. Didalamnya terdapat indeks glikemik yang rendah sehingga bisa mengendalikan kadar insulin. Selain itu, kandungan kalium, magnesium, serat, serta antioksidan memperlancar proses diet. Anda bisa mengolah pisang atau dimakan secara langsung.

6. Buah Nanas

Buah yang bagus untuk diet lainnya adalah nanas. Rasa manis dan asam pada buah nanas bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan serat dalam nanas dapat menekan diri untuk makan secara berlebihan. Kadar gula dalam nanas berkhasiat untuk memicu pembakaran lemak, cocok dimasukkan dalam menu makanan diet seimbang. Anda juga bisa menjadikan nanas makanan cemilan.

7. Buah Alpukat

Buah ini mengandung vitamin E serta asam lemak omega 9, dipercaya juga bagus untuk kesehatan kulit. Tekstur buahnya lembut jadi aman untuk dikonsumsi langsung tsanpa perlu diolah. Alpukat juga bisa menambah energi, akibat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Jika anda merasa enak dimakan langsung, anda bisa memvariasikan sebagai pencampur salad, jus atau smoothies.

Itulah rekomendasi buah yang cocok untuk memperlancar agenda diet. Anda bisa mengonsumsi buah langsung atau dalam bentuk olahan. Namun tentu saja tidak cukup dengan makan buah saja. Anda juga perlu menjaga pola makan, hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi. Selain itu, anda juga menerapkan olahraga rutin untuk mendapat berat badan ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *