Yuk Cari Tahu Penyebab Seseorang Terpapar Virus Corona

Hingga saat ini pandemi virus Corona di Indonesia masih tak kunjung usai dan semakin hari selalu mengalami peningkatan. Segala hal telah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani kasus tersebut salah satunya adalah meminta pada seluruh warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Namun masih saja ada orang yang tidak mengenakan protokol kesehatan saat keluar rumah. Berikut beberapa penyebab seseorang terpapar virus Corona.

Penyebab Seseorang Terinfeksi Virus Covid-19

1. Banyaknya Virus Yang Masuk Ke Dalam Tubuh

Menurut badan kesehatan dunia (WHO) yang didukung oleh beberapa peneliti lainnya mengatakan bahwa anak-anak muda juga sangat rentan terinfeksi virus Corona. Hal itu yang membuat semua orang semakin yakin bahwa virus Corona ini dapat menyerang orang hampir di seluruh kalangan usia tanpa pandang bulu maupun latar belakang orang tersebut.

Terpapar Virus Corona ini

Meskipun mereka yang berusia diatas 50 tahun memiliki kemungkinan yang paling rentan untuk terjangkit virus. Faktanya, 60% orang yang terinfeksi virus Corona di Indonesia adalah orang dewasa dan lansia. Namun, meski demikian kalangan anak muda juga harus tetap selalu waspada akan adanya paparan virus ini. Pasalnya, salah satu penyebab seseorang terjangkit virus Corona dipengaruhi oleh dosis dari virus itu sendiri.

Semakin banyak virus Corona yang berhasil masuk ke dalam tubuh, maka seseorang tersebut akan memiliki risiko yang lebih besar untuk terinfeksi virus Corona. Situasi dan kondisi seperti ini sangat rentan dialami oleh para tenaga medis. Dimana mereka yang bertugas untuk menangani pasien terjangkit virus Corona secara langsung dan dalam jumlah banyak setiap harinya.

2. Virulensi Atau Tingkat Keganasan Virus

Penyebab seseorang terpapar virus Corona juga dipengaruhi oleh adanya virulensi atau tingkat keganasan virus tersebut. Seorang profesor kepala lembaga biologi molekuler eijkman memberikan pernyataan bahwa tidak melihat adanya suatu perubahan secara drastis terkait virulensi atau keganasan dalam virus penyebab seseorang terinfeksi virus Corona tersebut.

Sedangkan untuk pengertian virulensi sendiri merupakan derajat kemampuan suatu patogen oportunistik dalam menyebabkan penyakit. Namun peneliti lain juga berpendapat bahwa salah satu penyebab seseorang terjangkit virus Corona adalah disebabkan oleh tingkat keganasan virus yang menyerang orang tersebut sangat ganas dan tinggi.

3. Sistem Kekebalan Tubuh Atau Imunitas Yang Lemah

Penyebab lain seseorang terinfeksi virus adalah dari segi sistem kekebalan atau imunitas tubuh seseorang. Jika seseorang memiliki kekebalan tubuh yang bagus maka risiko untuk terjangkit virus Corona akan semakin kecil terjadi. Sebaliknya , jika sistem imunitas tubuh yang dimiliki seseorang tersebut sedang tidak baik maka akan sangat mudah untuk terinfeksi virus Corona. Maka dari itu, salah satu tindakan yang bisa lakukan agar tetap terhindar dari virus Corona, anda perlu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Terpapar Virus Corona

Selalu konsumsi makanan yang sehat dan banyak mengandung vitamin serta mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen atau obat yang mengandung vitamin C yang dipercaya sangat baik untuk menjaga kekebalan atau imunitas tubuh. Hindari untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau mengandung soda.

Itulah penjelasan terkait penyebab seseorang terjangkit virus Corona yang dapat diketahui. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan makan secara teratur, rajin berolahraga, serta istirahat yang cukup. Virus Corona bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan latar belakang, oleh karena itu sangat penting bagi anda agar selalu waspada dengan virus ini. Selalu patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *