Yuk Intip 5 Obat Kaki Pecah Pecah Yang Harus Kamu Tahu

Kaki yang kering dan pecah pecah meruapakn masalah yang umum terjadi, dan tentunya sangat mengganggu apalagi bagi para wanita. Kaki akan terlihat tidak indah. Menurut survey yang dilakukan di Negara amerika, 20 persen orang dewasa di sana mengalami masalah yang sama yaitu kulit kaki yang peca pecah. Tak usah khawatir, sudah banyak obat kaki pecah pecah yang sudah hadir.

Meskipun bukan masalah serius, kaki pecah-pecah dapat membuat tidak nyaman saat berjalan tanpa menggunakan alas. Tetapi dalam beberapa kejadian ada yang menjadi parah dan sangat dalam sehingga menimbulkan rasa sakit yang berlebihan. Jadi, jangan tunggu sakit baru diobati ya. Kamu bisa melakukan perawatan kaki kering dan pecah-pecah di rumamh dengan mudah. Berikut ulasannya untuk kamu.

Daftar Obat Untuk Kaki Kering dan Pecah Pecah

1. Krim Kaki

Kaki yang kering dan pecah pecah disebabkan karena kulit kaki kurang mendapat kelembaban. Jadi ketika kaki kamu kering dan pecah pecah, kamu harus menjaga kakikmu agar etap lembab. Salah satu caranya adalah dengan mengoleskan krim kaki.

Carilah krim kaki yang terasa berminyak saat dioleskan ke kaki, karena krim tersbut memiliki pelembab yang sangat banyak. Kamu bisa melakukannya segera setelah mandi agar kaki pecah pecah dapat menyerap pelembab dengan baik.

Yuk Intip 5 Obat Kaki Pecah Pecah Yang Harus Kamu Tahu ini

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban yang dimilikinya. Minyak kelapa ini sering dijadikan obat untuk kulit yang eksim, kering, priosasis, dan lain lain. Pengggunaan terbaik adalah menggunakan datau mengoleskan minyak kelapa setelah kaki direndam. Sifat yang terkandung dalam minyak kelapa yaitu anti inflamasi dan juga anti mikroba bisa mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah yang sangat rentan terhadap infeksi atau terjadinya pendarahan.

3. Shea Butter

Bahan alami satu ini merupakan bahan yang digunakan sebagai obat kulit yang kering karena memiliki sifat pelembab dan penyembuhan. Kandungan shea butter yang kaya akan vitamin A dan E, membuat bahan alami satu ini menjadi agen pelembab yang sangat baik bagi kulit.

Minyak yang terkandung dalam bahan alami satu ini mudah diserap oleh kulit kaki yang tebal. Penelitian yang sudah dilakukan oleh para dokter pun membuktikan kalau shea butter juga memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi kemerahan pada kaki yang pecah pecah.

4. Petroleum Jelly

Selain krim kaki, Petroleum Jelly juga merupakan salah satu obat yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kaki kering dan pecah pecah. Kamu bisa menggunakan Petroleum Jelly ini saat amalam hari, tepatnya sebelum tidur dan biarkan kandungan yang ada pada jelly menyerap semalaman saat kamu tidur.

5. Madu

Selain Shea Butter, bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai obat kaki pecah pecah adalah madu. Madu dapat bekerja sebagai obat alami. Tidak hanya untuk mengatasi kulit yang kering dan pecah pecah, madu juga dapat membersihkan luka dan melembabkan kulit. Karena madu mengandung sifat anti mikroba dan juga anti bakteri. Kamu bisa menggunakan madu ini sebagai scrub di kaki setelah mandi ataupun sebelum tidur. Tapi jangan setelah kamu oles kamu cicipi sisa yang ada di tanganmu ya, hehehe.

Itu tadi adalah beberapa obat yang mudah di temui dan bis kamu gunakan untuk mengatasi kulit kaki yang kering. Pada beberapa kasus tertentu, kulit kaki pecah pecah perlu ditangani oleh ahli atau dokter penyakit kulit. Dari pada masalah kaki kering ini menjadi semakin tak karuan, lebih baik kamu melakukan perawatan sendiri dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *