Yuk Intip Keuntungan Trip To Bangka Belitung Yang Harus Kamu Tahu

Bagi kamu yang sudah penat menjalani kehidupan di kota yang sangat sibuk dengan kemacetan dan tuntutan pekerjaan yang tiada henti, maka saatnya kamu untuk merefresh kembali pikiran kamu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah melakukan trip to Bangka Belitung. Disini, kamu akan disuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik, bagi dari keindahan alamnya ataupun kulinernya. Untuk itu, simak keuntungan berlibur di pulau satu ini.

Keuntungan Berlibur Di Bangka Belitung

1. Bangka Belitung Memiliki Pantai Yang Indah

Tidak diragukan lagi jika kamu memilih Bangka Belitung menjadi tempat berlibur, maka kamu akan mendapatkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Sehingga, nantinya jika kamu mengunjungi pantai disini, maka kamu tidak cukup hanya dengan satu hari saja. Hal ini dikarenakan Bangka Belitung memiliki banyak sekali jenis pantai yang memiliki pemandangan alam yang menarik dan air yang sangat jernih.

2. Bangka Belitung Terkenal Dengan Kulinernya Yang Lezat

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Bangka Belitung tanpa menikmati kuliner yang lezat di kedua pulau ini. Hal ini tentu saja menjadi kegiatan yang tidak boleh luput dan tidak boleh kamu lewatkan pastinya. Melalui trip to Bangka Belitung, maka kamu akan bisa menikmati kuliner khasnya seperti martabak Bangka, lempah kuning dan lempah darat yang merupakan kuliner kebanggan dari pulau Bangka Belitung.

Intip Keuntungan Trip To Bangka Belitung

3. Memiliki Destinasi Wisata Religi

Tidak hanya pantai saja, destinasi yang cukup terkenal di Bangka Belitung antara lain adalah wisata religinya. Disini terdapat Puri Tri Agung yang merupakan kuil yang letaknya sangat dekat dengan Pantai Tikus yang berada di Bangka. Uniknya, kuil ini berada di atas bukit yang terletak di pinggir pantai. Sehingga jika kamu berkunjung kesini, maka kamu pun juga akan menikmati dua wisata sekaligus, yakni pura dan juga pantai.

4. Mengunjungi Tempat Bersejarah

Trip to Bangka Belitung tentu saja tak akan pernah ada habisnya. Bagi anda yang tidak suka berwisata alam dan lebih tertarik ke tempat bersejarah maka ada salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Salah satunya adalah Pesanggrahan Menumbing yang merupakan tempat dimana dulunya sempat dijadikan tempat pengasingan untuk Bung Karno dan Bung Hatta ketika di Bangka Belitung.

Selain itu, kamu juga bisa mngetahui tentang sejarah pertambangan timah yang berada di Bangka Belitung yakni melalui Museum Timah Indonesia yang berada di gedung bekas rumah dinas Hoofdt Administrateur Banka Tin Winning (BTW). Disini kamu kan bisa melihat segala hal yang berhubungan dengan pertambangan timah sejak zaman penjajahan. Kamu pun bisa mengunjungi Museum Kata yang berada di Belitung Timur, dimana museum tersebut adalah milik Andrea Hirata.

Keuntungan Trip To Bangka Belitung

Pada museum ini, kamu kan menemukan seluk beluk tentang film Laskar Pelangi. Dimana proses produksi dan syuting dari film tersebut yang memang berada di Pulau Belitung ini. Selain itu, selama liburan kamu di trip to Bangka Belitung ini kamu tidak akan menemui jalan yang berlubang. Hal ini disebabkan jalanan di Bangka Belitung telah beraspal sehingga liburan kamu pun menjadi lebih menyenangkan.

Itulah beberpa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Bangka Belitung. Berlibur ke pulau ini, kamu akn dipuaskan dengan pemandangan yang indah sekaligus wisata-wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat. Selain itu, makanan di pulau ini pun sangat beragam dan pastinya sangat lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *