Yuk Intip Rahasia Kulit Mulus Dengan Tahapan Perawatan Kulit Ala Korea

Korea sedang menjadi kiblat fashion dunia saat ini, termasuk produk skincarenya yang selalu laris di pasaran. Tahapan perawatan kulit diawali membersihkan wajah hingga aplikasi krim pada wajah. Kulit wajah akan terkesan natural, sehat, bening, dan mulus jika anda mengikuti tahapan secara urut. Lakukan aktivitas yang sama setiap hari, dan gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Berikut cara perawatan kulit ala korea yang bisa anda ikuti. Yuk simak ulasannya.

Langkah-langkah Melakukan Perawatan Kulit Wajah

1. Menghapus Seluruh Make-Up

Tahapan pertama ini penting karena riasan menempel pada wajah seharian, dan menimbun partikel-pertikel kotor. Bersihkan make-up dengan pembersih yang aman sekalipun digunakan pada area mata. Anda bisa membubuhkan milk cleanser di kapas lalu usap di seluruh wajah, akhiri dengan face tonic agar wajah bebas dari riasan. Ratakan pembersih sela-sela make-up dan pastikan tidak ada yang menempel.

2. Bersihkan Wajah dengan Sabun

Setelah riasan hilang, segerakan mencuci muka dengan sabun wajah pilihan. Tahap ini memaksimalkan pembersihan wajah, dan menyegarkan kulit kembali setelah beraktivitas. Untuk perawatan kulit maksimal, anda bisa membasuh wajah saat mulai merasa gerah dan kusam. Jika mengikuti tahapan ala Korea, anda perlu menggunakan durasi saat mencuci muka misal 10-15 menit.

mau tau Perawatan Kulit Ala Korea itu

3. Menggunakan Toner

Penggunaan toner berfungsi untuk pengangkatan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu juga untuk menjaga keseimbangan pH kulit, agar kulit tetap lembab setiap saat. Menghindari kulit kering dan iritasi karena polusi yang masuk. Toner berguna untuk proses penyerapan saat produk skincare digunakan. Khusus perawatan malam hari, gunakan toner dua kali seminggu.

4. Memakai Essence

Gunakan serum atau essence untuk menjaga nutirisi kulit wajah, tujuannya menjaga kelambaban pada kulit. Urutan penggunaan mulai serum, essence, lalu ampoule. Serum untuk mencerahkan dan menghilangkan noda hitam. Essence untuk memberi makanan pada kulit. Sedangkan ampoule untuk menyempurnakan keduanya. Anda bisa menggunakan perawatan ini menjelang tidur, untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan Eye Cream

Setelah aktivitas padat seharian, mata akan lebih cepat lelah dan berkantung. Namun tidak perlu khawatir, anda bisa aplikasikan eye cream di sekitar mata. Berhubung kulit mata sangat sensitif, pastikan eye cream yang digunakan tidak berbahaya. Eye cream akan menjaga kelembapan dengan menstimulasikan produksi minyak alami pada kulit. Sesuaikan produk eye cream dengan kesesuaian kulit.

6. Pelembap Wajah

Salah satu rahasia perwatan kulit ala Korea ialah menjaga kelembabpan kulit. Untuk itu penting bagi anda menggunakan pelembab di pagi hari, aplikasikan sebelum beraktivitas di luar rumah. Pelembab berkhasiat untuk meremajakan kulit dan memperkecil pori-pori wajah. Bisa juga digunakan sebelum tidur, sehingga saat bangun kondisi kulit wajah lebih segar dan ternutrisi.

7. Lindungi Wajah dengan Sunscreen

Beraktivitas diluar rumah rentan merusak kulit, karena paparan sinar matahari tidak bisa dihindari. Sinar UV bisa membuat sel-sel permukaan lapisan kulit rusak, berefek kulit mudah terbakar dan timbul noda hitam. Gunakan sunscreen secara rutin di pagi hari dengan aturan SPF yang terkandung, disarankan SPF 45 atau SPF 50+. Jika timbul iritasi pada sunscreen, segera konsultasikan pada ahlinya.

Itulah tahapan sederhana untuk merawat kulit ala perempuan Korea. Ada 4 kesimpulan yang bisa didapat yaitu melembapkan kulit, mengikis kulit mati, melindungi kulit dari matahari, dan menutrisi kulit. Dijamin kulit anda senantiasa sehat dan bening, tidak perlu make-up tebal untuk terlihat cantik. Hasil cantik natural akan anda dapatkan, dengan syarat mengikuti aturan tahapan secara berurutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *