Yuk Kenali 5 Jenis Obat Sinusitis yang Ampuh

Penyakit sinusitis adalah penyakit yang disebabkan karena pembengkakan jaringan yang melapisi area sinus. Pembengkakan pada sinus ini disebabkan karena penyumbatan cairan yang dipenuhi dengan udara yang menimbulkan infeksi. Penyumbatan ini menyebabkan rasa sakit yang tidak nyaman bagi pengidapnya. Jika anda terkena penyakit sinus, anda bisa mengobati dengan bahan alami yang mudah ditemukan. Nah yuk simak beragam obat sinusitis alami berikut.

Jenis Obat Alami Sinus yang Ampuh

1. Kunyit

Kunyit sebagai salah satu tumbuhan yang sering nangkring di dapur ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit sinus. Kunyit memiliki antibiotik dan antivirus yang baik bagi kesehatan tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya dengan mencampurkan beberapa kunyit dan jahe lalu menumbuknya. Aroma yang dihasilkan sangat ampuh untuk membersihkan saluran pernafasan dan menyembuhkan rongga sinus yang terinfeksi.

2. Bawang Putih

Siapa yang tidak mengenal bawang putih ? Bumbu yang selalu dibutuhkan untuk masak ini, bisa juga digunakan untuk obat sinus alami yang mujarab. Tak hanya mampu mencegah penyakit sinus, bawang putih juga juga bisa digunakan untuk mencegah virus sejak awal. Selain itu, bawang putih juga mampu menghangatkan tubuh sealigus menyembuhkan penyakit flu.

Anda bisa mengkonsumsi bawang putih bersama dengan campuran jus tomat dan jus lemon yang dipanaskan dalam panci selama beberapa menit. Dengan mengkonsumsi campuran bawang putih dan jus tomat selama dua kali sehari, penyakit sinus akan mereda dan juga hilang. Sehingga bawang putih dipercaya mampu untuk menyembuhkan penyakit sinus.

Yuk Kenali 5 Jenis Obat Sinusitis yang Ampuh

3. Jahe

Tak hanya digunakan untuk mengahangatkan tubuh, jahe juga mampu meringankan infeksi sinusitis. Fungsi jahe untuk meredam penyakit ini ialah, mampu mengurangi pembengkakan di selaput hidung dan menekan produksi lendir berlebih. Untuk mengkonsumsi jahe sebagai obat sinusitis, anda bisa mencoba membuat minuman teh jahe. Uap yang sihasilkan dari teh jahe mampu meredakan rongga pernapasan dari sumbatan lendir.

4. Minyak Oregano

Minyak oregano merupakan minyak yang mampu menambah cita rasa pada makanan. Namun, minyak ini ternyata bisa mengobati infeksi akibat sinusitis lho. Hal ini karena minyak ini memiliki dua senyawa carvocal dan timol yang memiliki sifat anti bakteri dan antijamur yang kuat. Selain itu minyak ini juga mempunyai sifat antiinflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit akibat pembengkakan di rongga hidung.

Anda bisa menggunakan minyak oregano sebagai pengobatan dengan menambahkan beberapa tetes minyak ke dalam air yang mendidih. Setelah itu, tutup mata anda untuk bisa menghirup aroma yang dihasilkan. Lakukan pengbatan ini selaa beberapa menit dan juga ulangi prosesnya dua kali sehari selama pagi dan malam hari. Lakukan terapi ini hingga keluhan ineksi berangsur angsur membaik.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki nutrisi seperti vitamin A.E.B1.B2, kalsium dan juga magnesium yang mampu membersihkkan rongga sinus dan mengobati gejala alergi akibat infeksi. Anda bisa melakukan pengobatan dengan mencampurkan dua atau tiga sendok cuka apel dalam secangkir air panas. Setelah itu tambahan madu atau lemon untuk menambah cita rasa. Dengan rutin mengkonsumsi minuman ini, lendir anda akan berubah menjadi lebih jernih.

Dengan melakukan ppenyembuhan alami, infeksi akibat sinusitis akan berkurang dan terobati. Tentunya anda harus melakukan kegiatan rutin penyembuhan agar infeksi segera mereda. Selain mudah ditemukan, obat sinus yang disebutkan diatas juga sangat manjur dan efektif. Tak hanya manjur, obat sinus alami juga mudah dijumpai dan tentunya terjangkau kantong. Bagaimana tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *